Kapolres bersama Forkopimda Bagikan Masker dan Kampanyekan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Waykanan menggelar pembagian masker dan mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat pada Kamis (10/9).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur TNI, KPU, Bawaslu, Forkopimda, Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan, Ketua Ormas, serta tamu undangan.

Bacaan Lainnya



Gerakan ini serentak dilakukan secara nasional di seluruh Polda dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker serta Pilkada di Kabupaten Tahun 2020 yang Aman, damai dan sehat.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung memberikan apresiasinya kepada seluruh undangan yang turut hadir mengkampanyekan protokol kesehatan.

“Gerakan ini bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama mengkampanyekan upaya penanganan Covid-19, Selain itu juga mengkampanyekan kepada masyarakat, Tim sukses, Calon kepala daerah, dan penyelenggara Pilkada agar mematuhi protokol kesehatan, Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19,” tegas Binsar Manurung

Oleh karena itu, lanjutnya, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan Aman, Damai, dan Sehat.

“Kegiatan ini juga melibatkan influencer, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara Pemilu, dan instansi terkait, tak lain agar penggunaan masker semakin masif dan pandemi Covid-19 dapat ditangani dan dikendalikan,” ungkap Kapolres. 

Pada kesempatan yang sama, Sekdakab Waykanan Hi. Saipul, S.Sos.M.IP, mengatakan, bahwa pembagian masker dan kampanye ini tidak lain untuk tetap menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan virus Corona.

Sementara itu, dalam sambutan Bakal pasangan calon Wakil Bupati Waykanan, Drs. Ali Rahman, MT juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Waykanan untuk dapat mematuhi protokol kesehatan dan ikut bersama mengkampanyekan upaya penanganan Covid-19.

Sedangkan, Bakal pasangan calon Wakil Bupati Waykanan, DR. Hj. Rina Marlina, M.Si menyampaikan Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19, Oleh karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat.

Pada kesempatan itu, tidak kurang dari 1500 masker dibagikan pada masyarakat.(wk1/mlo)



Pos terkait