Kapolres Cek Ketersediaan Beras di Gudang Bulog

  • Whatsapp
foto edi/mlo

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi S. Ik, M.H, didampingi Kasat Binmas Iptu Suherman, melakukan pengecekan kesiapan stok beras di Gudang Bulog Liwa, Minggu (17/5).

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan beras selama Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri 1440 H di tengah pandemi Covid-19. Alhamdulillah, ketersediaan beras untuk wilayah Kabupaten Lambar masih mencukupi hingga beberapa bulan kedepan,”Ujar Rachmat. 

Bacaan Lainnya



Dalam pengecekan itu, peninjauan dilakukan langsung ke lokasi penyimpanan beras di gudang bulog liwa. Selain itu mengecek kualitas beras yang disimpan. Pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap pendistribusian maupun ketersediaan stok bahan kebutuhan masyarakat. Harapannya agar tetap bisa mencukupi kebutuhan.

“Tidak hanya ketersediaan stok beras kita juga lakukan pemantauan terhadap bahan kebutuhan pokok lainnya. Sampai dengan saat ini, secara umum di wilayah Kabupaten Lambar tidak ada permasalahan,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Gudang  Bulog Liwa Lukman mengatakan, sejauh ini untuk ketersediaan beras di gudang bulog mencapai 650 ton, jumlah tersebut cukup untuk memenuhi pasokan pangan hingga tiga bulan kedepan.

“Setiap hari pasokan hasil penyerapan beras dari petani di Lambar dan Pesisir Barat terus bertambah, sehingga kami pastikan stok beras aman bahkan hingga lebaran Idul Adha mendatang tanpa ada penambahan dari luar daerah,” terangnya.

Untuk itu,  pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir terkait adanya kenaikan harga pangan, karena pihaknya menjamin kecukupan stok termasuk berbagai jenis kebutuhan pokok pada ramadan dan lebaran.  

“Terkait dengan pangan petani harus bisa memanfaatkan peluang pertanian di tengah pandemi Covid-19 ini, terutama para petani padi. Karena pandemi ini otomatis kita akan lebih banyak mengkonsumsi produk lokal dan ini menjadi peluang bagi petani,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait