Kapolres Lambar Lakukan Kunker Perdana ke Mapolsek Sekincau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Lambar melakukan kunjungan kerja perdana ke Mapolsek Sekincau, Selasa (14/9).

Kunjungan Kepala Korps Bahayangkara di Lambar dan Pesisir Barat tersebut disambut oleh Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos., M.M., didampingi seluruh jajaran personil. 

Bacaan Lainnya

Dalam arahanya, Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., menyampaikan kepada jajaran Polsek Sekincau harus menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas) untuk mencegah potensi gangguan di masyarakat.

“Seluruh anggota polsek sekincau wajib melakukan upaya deteksi dini, upaya preventif atau pencegahan gangguan Kamtibmas melalui berbagai kegiatan diantaranya patrol dialogis, kegiatan sambang atau imbauan langsung ditengah masyarakat,” ujarnya.

Upaya tersebut, lanjutnya sesuai dengan fungsi dan peran unit dan satuan masing-masing yaitu, unit lalu lintas melakukan upaya preventif untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

“Selanjutnya Sabhara melakukan upaya preventif seperti patroli di titik-titik rawan curat, curas dan curanmor guna mencegah kejahatan dan tindak pidana lainnya. Selanjutnya tindakan kepolisian melakukan upaya diskresi untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan pribadi,” jelasnya.

Kemudian, ia juga meminta jajarannya untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat melalui peran Bhabinkamtibmas dengan memantau setiap perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, mengutamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya.

“Selain itu tetap jaga kekompakan dan solidaritas serta tetap jaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Terakhir kepada rekan-rekan agar menjaga nama baik kepolisian, nama baik pribadi maupun keluarga untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum,” imbuhnya.

Usai memberikan arahan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Propam Polres Lambar yang melakukan pengecekan dan pemeriksaan kartu Senpi, KTP, KTA, SIM kepada seluruh anggota Polsek Sekincau serta pemeriksaan kendaraan dinas oleh Kapolres Lambar. (edi/mlo)


Pos terkait