Kapolres Lambar Pantau Pos Pam Operasi Lilin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk memantau kegiatan personel dalam melakukan pengamanan dan pelayanan operasi lilin pada perayaan Natal dan Tahun Baru,  Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik.,M.H. melakukan pengecekan di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Polsek Sekincau, Minggu (29/12).

“Kegiatan pemantauan dilakukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2019 di wilayah hukum Polres Lambar. Untuk personel kami ingatkan agar melakukan pengamanan dengan baik dan maksimal,” terang Rachmat.

Bacaan Lainnya



Disamping itu, ia juga mengingatkan personel agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan terus menjalin komunikasi dengan dinas terkait sebagai bentuk sinergitas dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan

“Kami juga meminta untuk meningkatkan pengamanan dan patroli di sejumlah titik rawan kriminalitas secara bergantian karena dengan hadirnya aparat kepolisian ditengah masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman,” pintanya.

Seperti diketahui, lanjut dia, untuk jumlah personil yang terlibat dalam kegiatan Lat Pra Ops Lilin Krakatau 2019 ini, pihak kepolisian Polres Lambar menurunkan sebanyak 117 personil pengamanan yang terdiri dari gabungan Polres dan Polsek untuk mengamankan di Lambar dan Pesbar.

”Apabila nanti akan terjadi bencana alam, Satlantas Polres Lambar menyiapkan kantong  pakir kendaraan seperti di tempat-tempat yang memiliki halaman yang cukup luas salah satunya rumah makan. Sebelumnya juga kita sudah melakukan pengecekan kendaraan umum dan sopir yang biasa di gunakan masyarakat sekitar Lambar,” kata dia.

Selain itu, untuk mensukseskan operasi lilin jajarannya juga didukung TNI, Dishub, Dinkes, Jasa Raharja, Mitra Kamtibmas lainnya menyelenggarakan ops kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin dengan mengedepankan giat pencegahan dengan didukung deteksi dan gakkum dalam rangka pam natal 2019 dan tahun baru 2020, guna mewujudkan sitkamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merayakan dengan rasa aman dan nyaman.

”Tujuan operasi ini kita lakukan supaya terjaminnya rasa aman warga masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru dengan aman, lancar dan tertib dan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman, kondusif dan terkendali sebelum, pada natal dan tahun baru,” imbuhnya.(edi/lus/mlo)



Pos terkait