Kapolres Lambar Pimpin Upacara Paripurna Bulanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik., M.H., memimpin upacara paripurna bulanan di lapangan Pemkab setempat, Senin (17/02).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Forkominda, Anggota DPRD,  Ketua TP PKK Kabupaten, Dharma Wanita Persatuan, serta ketua organisasi wanita lainnya, dan aparatur sipil negara (ASN).

Bacaan Lainnya



Dalam amanatnya, Kapolres Lambar mengajak kepada seluruh instansi pemerintah yang ada di Lampung Barat untuk senantiasa mengerahkan segenap potensi dan kemampuan yang ada, sehingga pelaksanaan pembangunan di Lampung Barat ini dapat terus dilakukan.

“Tentunya tidak ada kemajuan dan keberhasilan tanpa kemauan dan kegigihan dalam upaya kita untuk lebih meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Barat ini.

Program unggulan ini diharapkan dapat benar-benar menyentuh masyarakat dan dapat dilaksanakan dengan baik hingga pada akhirnya akan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Lampung Barat, yaitu terwujudnya masyarakat Lampung Barat yang hebat dan sejahtera,” ujar Rachmat.

Masih kata dia, kepada seluruh instansi pemerintah dan lapisan masyarakat untuk tetap konsisten melaksanakan berbagai program pembangunan.

Tantangan penegakan kamtibmas adalah mengantisipasi berbagai bentuk gangguan atau potensi merugikan bagil keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Instansi terkait, elemen masyarakat diharapkan lebih mampu melakukan deteksi dini. Selain itu selalu siaga memelihara ketentraman dan ketertiban umum di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Barat,” ajaknya.

Lebih jauh dia mengatakan, deteksi dini merupakan bukti nyata kerja sama antara Kepolisian dan Pemerintah Daerah serta masyarakat maupun unsur terkait, dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan.

Kamtibmas merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat dan pemerintah, termasuk didalamnya adalah Kepolisian sebagai aparat penegak hukum.

“Selain itu juga Kabupaten Lampung Barat sebagai daerah yang rawan terhadap berbagai bencana baik yang disebabkan oleh faktor alam, faktor non alam maupun faktor manusia diharapkan kita semakin meningkatkan pengetahuan dalam penanggulangan bencananya, serta peningkatan kesiapsiagaan terhadap bencana yang mungkin terjadi,” jelasnya

Lanjut dia, persoalan radikalisme dan terorisme sebagai tantangan utama yang harus dihadapi Indonesia di masa depan. pemberantasan radikalisme, terorisme dan komunisme adalah masalah yang kompleks.

Hal ini bukan tugas aparat keamanan saja, tetapi tugas semua pihak. Oleh karena itu, peran aktif seluruh masyarakat dan para tokohnya akan sangat membantu tugas-tugas aparat pemerintah, terutama dalam melakukan deteksi dini guna mewaspadai munculnya gerakan-gerakan radikal serta aktivitas terorisme dan premanisme.

“Melalui kesempatan yang baik ini, sekali lagi saya mengajak semua jajaran instansi Pemerintah di Lampung Barat untuk terus meningkatkan koordinasi dan kebersamaan serta mengembangkan komunikasi yang baik dengan berbagai komponen masyarakat dalam rangka penciptaan suasana aman, tenteram dan kondusif demi kelangsungan jalannya pembangunan di Kabupaten Lampung Barat ini,” tegasnya.(lus/mlo)



Pos terkait