Kapolres Lambar Salurkan Bantuan Sembako Sekincau 

  • Whatsapp

Medialmapung.co.id – Kapolres Lampung Barat (Lambar) Rachmat Try Haryadi, S.I.K., M.H., memimpin langsung penyaluran secara simbolis bantuan Sembako Dinas Sosial (Dinsos) untuk Kecamatan Sekincau.

Kegiatan pada Senin (8/6) tersebut dilaksanakan di Balai Pekon Giham Sukamaju, dengan peserta penerima sebanyak Seratus orang utusan dari Empat pekon dan Kelurahan Sekincau.

Bacaan Lainnya



Acara pembagian sembako terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), itu dari pihak Pemkab Lambar juga dihadiri Staf Ahli . Mulyono, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lambar Bulki Basri, Sekretaris Litbang Pemkab Lambar, Asep Suganda, Utusan BPBD dan Dinsos.

Dalam sambutannya Rachmad Tri Haryadi menyebutkan bantuan yang disalurkan pemerintah secara merata diseluruh pekon kelurahan tersebut, sebagai bantuan untuk ketahanan pangan, yang sasarannya Masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat terbantu, Dan ini merupakan bantuan yang disalurkan ke sekian kalinya oleh pemerintah, dengan sasaran utama untuk masyarakat yang belum sama sekali menerima bantuan dari program sebelumnya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya juga menyinggung terkait penerapan new normal, dan di Kabupaten Lambar sudah mulai belajar menuju new normal. 

Sementara ditambahkan Camat Sekincau Agus Setiawan, S.E, M.M., sembako yang disalurkan itu diperuntukkan untuk Sepuluh persen dari jumlah penduduk. Dan bentuk bantuan sembako tersebut berupa beras Sepuluh Kilogram dan Sarden Empat Kaleng.

“Pada pembagian ini juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar bagikan Alat Pelindung Diri (APD) Masker,” ujarnya. 

Lanjut pihaknya secara umum masyarakat atau kepala keluarga penerima bantuan terdampak Covid-19 di kecamatan itu telah tersentuh semua, baik itu melalui BLT-DD, BLT Dinsos, PKH, PLNT, Sembako dan beberapa lainnya.

“Dalam penyaluran ini masyarakat tidak boleh memperoleh double, misal sudah dapat PKH maka tidak boleh dapat yang lainnya,” tandas dia. (rin/mlo)



Pos terkait