Kapolres Lampura Ajak Pihak Bank Perangi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam memerangi penyebaran wabah virus corona (COVID-19), di Kabupaten Lampung Utara(Lampura), bukan hanya tugas dinas kesehatan TNI-Polri ataupun dari Pemerintah, tetapi semua orang punya tanggung jawab.

Hal itu dikemukakan Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, bersama Kasat Intelkam AKP Haidirsyah mendatangi Bank Rakyat Indonesia Cabang kotabumi untuk memberikan himbauan penanggulangan wabah COVID-19, Jumat (4/3).

Bacaan Lainnya



Kapolres mengatakan, petugas pengamanan dan rekan-rekan yang berada di dalam ruangan baik customer service atau teller atau pengunjung wajib menggunakan masker. 

“Jadi untuk mencegahnya seluruh karyawan wajib menggunakan masker yang ketiga wajib menyediakan hand sanitizer di masing-masing meja kerja,” kata AKBP Bambang Yudho.

Dikatakannya, apabila hand sanitizer habis bisa buat sendiri dengan menggunakan dettol dengan komposisi 2 sendok makan dicampur dengan 1 liter air. Tidak berlebihan tidak juga kurang jadi 2 sendok makan dicampur 1 liter air. 

Kemudian apabila ada nasabah yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat Celcius saya mohon dengan sangat rekan-rekan dari pihak bank segera melapor ke dinas kesehatan.

“Gugus depan penyebaran COVID-19 ini bukan hanya dinas kesehatan Polri/TNI ataupun dari Pemda tetapi kita pribadi punya tanggung jawab juga,” ujar Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, (ozy/mlo)



Pos terkait