Kapolres Metro Apresiasi Kampung Tangguh Tanggap Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres Metro dan Dandim 0411/LT tinjau kampung Tanggap Covod-19, Kamis (4/6) - Foto Ist/mlo

Medialampung.co.id – Kampung Tangguh Tanggap Covid-19 RW 08 Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur siap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam new normal.

Diungkapkan Ketua RW 08 Kelurahan Tejo Agung Heni Kusumawati, posko Kampung Tangguh dibangun melalui swadaya masyarakat yang tergabung dalam Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kelurahan Tejo Agung.

Bacaan Lainnya



Tujuannya, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Metro Timur Kota Metro. “Struktur organisasi Kampung Tangguh telah dibentuk. Mulai dari tugas dan tanggung jawab itu masing-masing seksi diserahkan kepada para Pamong (RT dan RW) sebagai koordinator,” jelasnya, Kamis (4/6).

Adapun seksi-seksi yang telah dibentuk di antaranya informasi, operasional, kesehatan, pengadaan pangan, dokumentasi, dan pemakaman. Dimana warga yang keluar masuk RW 08 akan diwajibkan memakai masker, melapor bila datang dan bepergian, cuci tangan sebelum masuk rumah, dan menjaga jarak selama beraktivitas.

Sementara, Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati mengapresiasi Kampung Tangguh dan berharap Tejoagung bisa menjadi contoh bagi wilayah lain di daerah setempat. Sehingga setiap kelurahan di Bumi Sai Wawai bisa menjadi Kampung Tangguh. 

“Harapan kita program ini dilaksanakan secara nyata. Jadi ketahanan lingkungan itu siap, jika seandainya ada kasus Covid-19. Walaupun harapan kita tentu tidak ada. Dan yang terpenting adalah kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.

Senada, Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin menambahkan, ke depan setiap wilayah bisa mengikuti sistem yang telah dilakukan di RW 08, untuk menekan penyebaran Covid-19.(pip/mlo)



Pos terkait