Kapolres Pesawaran Beri Penghargaan Personil Polres dan Anggota Kompi Bantuan Yonif TWEJ

Medialampung.co.id – Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, memberikan penghargaan kepada personil Polres Pesawaran, anggota Kompi Bantuan Yonif 143/TWEJ dan masyarakat Desa Taman Sari atas prestasi dalam membantu tugas kepolisian.

Piagam penghargaan dan reward diberikan kepada anggota kompi bantuan Yonif TWEJ yakni yakni Serda Laksana Keliat, Serda Rhaka Kurniawan dan Serda Fahrudin Yusuf. Dimana penyerahan piagam penghargaan dan reward disaksikan Danyon dan Komandan Kompi. Serta 8 personil Satresnarkoba Polres Pesawaran yang telah berhasil ungkap kasus Narkotika jenis Shabu sebanyak 21 klip bening seberat 4.16 Gram dan Narkotika jenis Ekstasi sebanyak 52 butir. 

Bacaan Lainnya


Kemudian penghargaan diberikan kepada 14 personil kepolisian bertugas di fungsi Sat Reskrim yang berhasil ungkap kasus perkara tindak Pidana pembunuhan dalam kurun waktu 15 jam yang dilakukan oleh anak kandung terhadap orang tuanya. 

Selanjutnya, Bripka Doce Prabowo, Kasikeu Polres Pesawaran Polda Lampung atas Prestasi dan Kinerjanya di bidang Keuangan dalam mendukung pencapaian opini WTP pada laporan Keuangan Polri selama 8 Tahun berturut-turut dari T.a.2013 s.d. 2020.

Sedangkan 4 masyarakat Desa Taman Sari Gedongtataan yakni yakni Jupri Widianto, Sabarudin, Agus Budi Purnomo dan A. Rifai, diberikan piagam penghargaan dan reward karena turut membantu tugas Kepolisian dengan mengejar dan mengamankan 2 (Dua) orang pelaku tindak Pidana percobaan pencurian Tower bersama.

“Pemberian penghargaan ini dilakukan karena sinergitas personil TNI, Polri dan masyarakat telah berjasa dalam membantu tugas-tugas kepolisian dalam pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika, pencurian dan pengungkapan tindak pidana pembunuhan dalam kurun waktu 15 jam beberapa waktu lalu,” ungkap Vero di Mapolres Pesawaran, Senin (13/12).

Dikatakan, pemberian penghargaan tersebut menjadi bentuk pendorong semangat agar lebih meningkatkan kinerja Polri dan selalu menjaga kekompakan dan sinergitas bersama TNI dan komponen masyarakat.

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap personil Polri yang berprestasi, khusus anggota TNI yang sudah berprestasi membantu menginformasikan tugas Polri dan masyarakat yang membantu tugas Polri. Dan ini juga merupakan suatu cara untuk memotivasi seluruh personel, dan masyarakat agar mampu melakukan hal yang sama dalam bentuk sinergitas dengan pihak kepolisian,” tuturnya.

Selain itu, Vero mengatakan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian serta prioritas di satuan fungsi Polres Pesawaran, yakni berkaitan dengan pencegahan atau preventif dan pembinaan dengan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga keamanan di masyarakat.

“Berkaitan dengan pelaksanaan tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pesawaran. Saya berharap adanya suatu peningkatan kinerja baik dari satuan fungsi yang ada di Polres maupun Polsek sebagai ujung tombak Polri dalam melaksanakan upaya pencegahan atau preventif,  serta membina suatu bentuk kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat dalam menindak segala bentuk gangguan keamanan,” tandasnya. (ozi/mlo)


Pos terkait