Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik.,M.H., memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat pengabdian personil Polres Lampung Barat TMT 01/12/2019 satu anggota AKP Asep Komara di lapangan Mapolres Lampung Barat, Senin (2/12).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik.,M.H., mengucapkan selamat kepada AKP Asep Komara beserta keluarganya yang telah menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu ke AKP.

Bacaan Lainnya



“Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa meningkatkan kinerja, menambah profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi, kenaikan pangkat bukan hanya berimplikasi terhadap status hirarki serta naiknya gaji dan hak-hak yang di terima, tetapi naiknya pangkat di tuntut pula untuk lebih meningkatkan profesionalisme kinerja utama adalah rasa tanggungjawab sesuai pangkat yang disandangnya,” kata Rachmat

Kemudian, lanjut dia, pedomani tiga bijak Kapolda Lampung yaitu Proaktif, Partnership dan Problem Solving dalam pelaksanaan tugas memelihara kamtibmas sehingga situasi terus kondusif. Tingkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana prasarana untuk mengantisipasi perkembangan situasl dan perubahan eskalasi yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

“Selain itu, tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketaqwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan tanggungjawab terhadap tugas serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat pada norma hukum yang berlaku,” pesan Rachmat.(lus/mlo)



Pos terkait