Kapolres Serahkan Randis untuk Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polsek

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK, M.H., menyerahkan kendaraan dinas (Randis) berupa roda dua (R2) untuk operasional anggota Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) dan Sabhara Polsek jajaran Senin (4/11).

Sebanyak lima unit sepeda motor dinas untuk Bhabinkamtibmas dan 10 unit untuk Sabhara Polsek Jajaran diserahkan langsung kepada anggota perwakilan Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polsek di lapangan Mapolres Lambar Senin (4/11).

Bacaan Lainnya



Penyerahan Randis berupa 10 unit Yamahan Vixion untuk Sabhara Polsek yang diserahkan ke tujuh Polsek jajaran masing-masing mendapatkan satu dan dua unit kendaraan dan lima unit Yamaha Vixion untuk Bhabikamtibmas tersebut  disaksikan Wakapolres Lambar Kompol Vicky Dzulkarnain, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kapolsek jajaran dan Perwira beserta anggota.

Kapolres mengatakan, Randis yang diberikan adalah sarana pendukung operasional dinas bagi Sabhara dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Lambar serta sebagai wujud perhatian pimpinan Polri untuk anggota di bawahnya.

”Dengan adanya Randis tersebut tentu harapannya dapat menunjang operasional kegiatan anggota, baik itu kegiatan jajaran Patroli maupun jajaran Bhabinkamtibmas dan lebih tepat guna dan berdaya guna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pemberian Randis tersebut, kata dia, sudah menjadi program Polri untuk lebih memprofesionalkan aktifitas maupun kegiatan Polri khususnya Polres Lambar yang tentunya juga diharapkan penambahan sarana prasarana ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

”Dengan diberikan kendaraan yang baru ini bagi anggota yang menerima yakni Bhabinkamtibmas dan sabhara Polsek jajaran harus segera merealisasikan kegiatanya terkait dengan operasional sepeda motor ini,” harapnya.

Ia mengingatkan Randis yang diberikan, adalah untuk mobilisasi anggota Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polsek jajaran di lapangan, dengan harapan agar digunakan untuk meningkatkan kegiatan patroli guna mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan.

Ia menambahkan, kendaraan operasional Sabhara dan Bhabinkamtibmas benar-benar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar dijaga dan tetap di rawat layak digunakan jangan sampai dengan alasan apapun tidak dipergunakan susai peruntukannya.

“Saya berpesan agar para personil yang diberi amanah memiliki ranmor dinas ini jangan sampai melupakan perawatan kendaraan supaya mempunyai usia pakai yang lebih lama. Kita harapkan dengan adanya sarana kendaraan dinas ini, dapat memotivasi anggota dalam melaksanakan tugasnya dan semoga bermanfaat bagi semuanya,” kata dia. (nop/mlo)



Pos terkait