Kapolres Tinjau Pospam Ops Krakatau Kecamatan Sukau

  • Whatsapp
foto edi/mlo

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H melakukan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2020 di perbatasan Lambar -OKU Selatan tepatnya di Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau, Rabu (29/4).

Pemantauan yang dilakukan Kapolres Lambar tersebut didampingi Kabag Ops Kompol Mujiono, S.H., M.H., Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan, Kasat Sabhara Iptu Mulyadi, Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri, Kasi Propam Iptu Arnis Daely.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H menyampaikan bahwa  Ops Ketupat Krakatau 2020 dimulai sejak 24 April hingga 31 Mei 2020. Pihaknya telah menempatkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di beberapa pos yang terbagi di sepanjang wilayah hukum Polres Lambar .

“Kegiatan ini untuk memantau kesiapan dan kelengkapan anggota, kami minta kepada seluruh personel di lapangan agar benar-benar bertanggungjawab serta tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis,” terang Rachmat. 

Dalam kesempatan itu, Tri juga mengimbau petugas pospam agar tetap waspada dan selalu jaga kesehatan dalam melaksanakan tugas di tengah wabah virus Covid 19. Tidak hanya itu, ia juga menegaskan agar semuanya tetap melaksanakan pembinaan dan imbauan kepada masyarakat dalam rangka antisipasi dengan melaksanakan protokol penanganan wabah Covid 19 dengan disiplin social distancing maupun physical distancing.

“Untuk melindungi diri para personil selama bertugas, kami menghimbau terus menggunakan kelengkapan alat pelindung diri (APD) serta terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudik ditengah pandemi corona virus Disease (Covid-19),” pungkasnya seraya berharap perayaan hari raya idul fitri 1441 Hijriah tahun 2020 berlangsung dengan aman dan nyaman, serta semuanya dapat terhindar dari pandemi Covid-19. (edi/mlo)



Pos terkait