Kapolres Waykanan Berikan Piagam Penghargaan Kepada Tujuh Belas Personel Berprestasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Waykanan AKBP Daniel Binsar Manurung memberikan piagam penghargaan kepada tujuh belas Personel dari masing-masing satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Waykanan yang berprestasi.

Pada penghargaan yang dilaksanakan di lapangan Apel Parama Satwika Polres  Waykanan tersebut nampak dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Kasi dan seluruh Perwira Staf serta anggota Brigadir dan Aparatur Sipil Negara Polres  Waykanan beserta perwakilan anggota Polsek Jajaran. 

Bacaan Lainnya



“Selamat kepada anda yang mendapatkan penghargaan, perlu kita ketahui bersama bahwa untuk mendapatkan penghargaan ini bukanlah suatu hal yang mudah, karena penghargaan diberikan atas prestasi dan dedikasi bagi anda semua dalam menjalankan tugas di setiap fungsinya masing-masing serta atas dedikasi dan loyalitasnya terhadap institusi Polri,” ujar AKBP D. Binsar Manurung.

Ketujuh belas Anggota yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya tujuh anggota Satnarkoba Polres  Waykanan yakni Bripka M. Faisol, Bripka Bambang Irawan, Brigadir Roy Enda Tama, Brigadir Rudi Lesmana, Bripda M. Rido putra, Bripda Badal Yaasiin Kencana, Harda Gusanda berdedikasi dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri kategori ungkap kasus terhadap bandar narkoba di wilayah hukum Polres Waykanan, periode Juni-September 2020 dengan berat bruto sabu sebanyak 57,4 gram dan berat ekstasi 5,36 gram (total sebanyak 19 Laporan Polisi).

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Banjit Brigadir Wayan Sukandia, S.H, berdedikasi dalam rangka pembinaan Kampung melalui program sadar hukum dengan melaksanakan pam swakarsa dalam bentuk ronda malam/siskamling sehingga dapat mencegah atau meminimalisir kriminalitas yang terjadi di Kampung binaannya. 

Selanjutnya Bamin Bag Ops Polres  Waykanan Bripda A. Reza Alfaridzi memiliki keteladanan etika berperilaku dan kepribadian yang sangat baik, memiliki integritas dalam pekerjaan dan kedisiplinan yang mumpuni selama berdinas di Bag Ops + 1 tahun 8 bulan, melaksanakan tugas kedinasan setiap hari diluar batas jam dinas normal, mengemban tugas dan tanggungjawab serta melaporkannya kepada pimpinan setidaknya 7 format laporan setiap hari tanpa pernah adanya teguran dari atasan/pimpinan.

Selanjutnya anggota Bagsumda Polres  Waykanan Bripka Elansyah Putra, S.H., M.Si,  bersama Bripka Kusnovi Bripka Wanjiarni, S.H, Bripka Sunarto, S.H dan Bripka Reza Ferdian berdedikasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian di bidang sumber daya manusia, melaksanakan tahap seleksi pemeriksaan administrasi (rikmin) awal terhadap casis bintara Polri TA  2020 sampai dengan pelaksanaan sidang terbuka pengumuman rikmin awal di Pabanrim Polres  Waykanan (21-24 september 2020).

Bamin Bagsumda Briptu Muhammad Iqbal Laberdo dan Banit Satbinmas Bripda Joni Muh Kori berdedikasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian di bidang sumber daya manusia, berperan aktif membantu Biro Sdm Polda Lampung dengan menjadi operator penerimaan anggota Polri TA  2020 (Akpol, Bintara PTU, Bintara Kompetensi Khusus dan Tamtama) yang dilaksanakan di SPN Kemiling Polda Lampung. 

Selanjutnya Bamin Bagsumda Albertus Suwarno berdedikasi dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di bidang sumber daya manusia, atas prestasi, dedikasi dan loyalitas sebagai operator dalam update data new SIPP terbaik dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai predikat terbaik 1, selain itu berperan sebagai Operator SMK Online dan E-LHKPN.

Pejabat Sementara Kasipropam Polres  Waykanan Surya Gunawan telah menyelesaikan tunggakan perkara pelanggaran disiplin (garplin) personel Polres  Waykanan dengan capaian 100%.

Lebih lanjut, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap personel yang berprestasi sehingga diharapkan dapat menjadi triger untuk personel Polri lainnya agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan berpedoman pada nilai-nilai Tribata Dan Catur Prasetya.

Selain itu, Kapolres mengajak kepada anggota Polres  Waykanan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mempedomani anjuran physical distancing atau jaga jarak  gunakan masker guna menghentikan penyebaran virus corona. (wk1/mlo)



Pos terkait