Kapolres Waykanan Minta Anggotanya Terapkan 16 Program Prioritas Kapolri

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan 16 program prioritas usai dilantik

Medialampung.co.id – Menindaklanjuti penyampaian 16 Kebijakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, meminta anggotanya dapat menerapkan hal itu dengan baik, dengan mengedepankan karakteristik daerah masing-masing.

“Atas hal itu saya berharap kepada kepada rekan-rekan, dengan kepemimpinan Kapolri yang baru ini harus lebih sensitif dan intuitif kepada masyarakat yaitu menjadi presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan) sehingga tepat sasaran,” tegas Kapolres 

Bacaan Lainnya

Terkait dengan situasi Pandemi Covid-19, Kapolres yang sangat familiar dengan siapa saja itu mengharapkan masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi hoax tentang program vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah.

“Alhamdulillah, saya merupakan Anggota Forkopimda yang mendapatkan giliran pertama yang divaksin, dan setelah divaksin sampai saat ini tidak ada efek sampingnya, untuk itu mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19. Jangan ragu dan jangan percaya berita hoax, tetap patuhi protokol kesehatan 3M,” ungkap Kapolres saat dikonfirmasi terkait program Kapolri dan situasi Pandemi corona di Waykanan yang semakin meluas.

Masih menurut Binsar, bahwa meski sudah divaksin, harus tetap mematuhi prokes, karena walaupun nantinya antibodi sudah meningkat, kemudian lalai menerapkan prokes dengan tidak memakai masker, maka itu menjadi potensi penularan terhadap warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan, untuk itu saya tegaskan kepada personel dapat siap mengantisipasi dan mengedukasi masyarakat supaya tidak terjadi korban bencana alam, juga mengedukasi warga agar menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah terjangkitnya berbagai penyakit termasuk DBD, dan Waykanan merupakan salah satu wilayah endemis DBD sehingga sangat mungkin akan banyak masyarakat yang terjangkit,” tegas AKBP Binsar Manurung.

Selain itu, lanjutnya, yang harus diingat adalah Tupoksi Polri adalah memberikan rasa aman dan nyaman, bagi masyarakat bukan sebaliknya. 

“Kalau ada anggota saya yang justru sebaliknya, saya tidak akan segan memberikan tindakan tegas, apalagi sekarang ini jamannya terbuka dan semua masyarakat dapat memberikan info kepada kami. Jadi jangan takut, laporkan bila ada Anggota Polri Waykanan yang sewenang-wenang,” pungkasnya.(wk1/mlo)


Pos terkait