Kapolres Waykanan Pantau Penyekatan Arus Balik Idul Fitri 1442 H

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung memantau langsung ke lokasi penyekatan di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2021 tepatnya Jalinsum Simpang Perikanan Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan, Selasa (18/5). 

Hadir dalam kegiatan Kabag Ops Polres Waykanan Kompol Suharjono, Kasat Sabhara Iptu Dewa G. Anom, Kasat Lantas AKP Zainal Abidin, Kasat Intelkam AKP Syaiful Nawas, Kapolsek Way Tuba AKP M. Junaidi, personel gabungan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, Senkom dan Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan.

Bacaan Lainnya


Menurut Kapolres Waykanan bahwa prioritas pada pelaksanaan penyekatan arus balik Idul Fitri 1442 H dilakukan terhadap kendaraan yang melintas datang dari arah OKU Timur (Sumsel) melintasi Kabupaten Waykanan menuju ke arah Bandarlampung.

Sejumlah pengendara diminta memutar balik oleh petugas gabungan, dikarenakan tidak dilengkapi dengan dokumen kesehatan Rapid Test dan Antigen. 

Sekitar 26 kendaraan didominasi oleh sepeda motor, namun ada juga beberapa pengendara mobil pribadi, petugas langsung memberikan himbauan kepada pengendara tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5M. 

Selain itu, Polres Waykanan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan melaksanakan Rapid Antigen secara acak kepada 26 orang pengendara maupun penumpang kendaraan dari luar wilayah Kabupaten Waykanan dengan hasil pemeriksaan keseluruhan Negatif. 

“Yang kita lakukan ini bukan mempersulit warga, akan tetapi semata-mata untuk kepentingan bersama yang lebih besar, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini, oleh karenanya saya berharap siapa saja yang diberhentikan dan ditanyakan petugas di lapangan dapat kooperatif saat dilakukan pemeriksaan, karena sesungguhnya kami hanya petugas Negara yang sedang mengemban Amanah yang harus kami laksanakan,” tegas AKBP Binsar Manurung.(wk1/mlo)




Pos terkait