Kapolres Waykanan Pimpin Sertijab Sejumlah Perwiranya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Waykanan menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ren, Kapolsek Pakuan Ratu, Kapolsek Rebang Tangkas dan penyerahan jabatan Kabag Sumda Polres Waykanan, di halaman apel Polres Waykanan, Selasa (9/3) 

Kapolres Waykanan AKBP Daniel Binsar Manurung bertindak selaku Inspektur upacara mengatakan, serah terima ini dilaksanakan mendasari surat telegram Kapolda Lampung No.ST/134/I/KEP/2021 Tanggal 14 Februari 2021 tentang pemberitahuan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Bacaan Lainnya


“Mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan sesuatu hal yang biasa dalam hal penyegaran dalam organisasi Polri, selain itu sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan karirnya melalui jenjang penugasan di berbagai fungsi teknis kepolisian,” ujarnya.

Sementara, perwira yang dimutasi yakni Kabag Ren Polres Waykanan AKBP Alikoni, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polres Lampung Utara (terhitung mulai tanggal 31 Maret 2021 memasuki masa purna tugas atau pensiun red) dan digantikan oleh Kompol Ansori Samsul Bahri, S.Ap., yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Muda 1 SPN Polda Lampung.

Berikutnya AKP Riffki Bashori Kapolsek Pakuan Ratu bertukar tempat dengan IPTU M. Amrizal sebagai PS Paur Subbag Minopsnal Bagbinopsnal Dit Binmas Polda Lampung 

Selanjutnya Kemudian IPTU Kodariah yang telah menjabat Kapolsek Rebang Tangkas diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres Waykanan, posisinya sebagai Kapolsek Rebang Tangkas digantikan oleh Iptu Winarno yang sebelumnya menjabat sebagai Paurminpers 1 Bag Sumda Polres Waykanan 

Kemudian Kompol Drs. Ansori B.M. Sidik dipercaya sebagai Kabag Sumda Polres Waykanan, sebelumnya ia menjabat sebagai Kapolsek Pesisir Tengah Polres Lampung Barat 

Masih menurut Kapolres bahwa, awal Tahun 2021 ini, Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negeri untuk itu, tentunya masih sangat membutuhkan dari seluruh anggota Polri, dengan jalan dalam kondisi dan situasi apapun harus tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai salah satu kiat dan upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan cara patuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas), juga sebagai anggota Polri kita semua wajib mensukseskan salah satu program pemerintah yang sedang berjalan saat ini yaitu Vaksinasi.

Pada kesempatan itu juga kapolres menyampaikan direktif pimpinan (commander wish) oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM., di mana ada beberapa penekanan yang pertama ialah dengan kasus C3 (curat, curas dan curanmor) maupun pembegalan kemudian kedua Narkotika dengan sasaran utama para bandar, ketiga pungli dan keempat premanisme jangan dikasih ampun berikan tindakan tegas dan terukur.

“Pimpinan berharap agar kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat salah satunya melaksanakan patroli secara rutin guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara demi Polri yang Presisi,” pungkas AKBP Daniel Binsar Manurung.(wk1/mlo)




Pos terkait