Kapolres Waykanan Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Gereja Paroki Baradatu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Waykanan meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka yang berlangsung di Gereja Paroki Katolik Keluarga Kudus Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, Senin (23/8).

Selain Kapolres, kegiatan dihadiri pejabat utama Polres Waykanan, Kadis Kesehatan Anang Risgiyanto, Kapolsek Baradatu Kompol Mulayadi, KA UPT Puskesmas Baradatu dr. Indah Hartati dan anggota Polres Waykanan. 

Bacaan Lainnya

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan pelaksanaan vaksinasi merdeka ini dalam rangka mempercepat tercapainya Herd Immunity khusus diberikan dengan sasaran jemaat Gereja Paroki Katolik Keluarga Kudus dan warga sekitar baradatu yang belum di vaksin.

“Kehadiran Kapolres selain meninjau kegiatan vaksinasi, juga memberikan himbauan kepada warga Jemaat Gereja yang menerima vaksin agar selalu memperhatikan protokol kesehatan diri,” ungkapnya.

Dalam vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang saya kunjungi hari ini, kami targetkan 320 orang untuk mengikuti vaksinasi, dengan dibantu 15 relawan dari pihak Gereja juga oleh tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Baradatu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan.

“Besar harapan kami untuk selanjutnya dapat bersinergi terus dengan Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk mencapai Herd Immunity guna mencegah terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Kapolres. 

“Di sela-sela kegiatan, kami juga melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang melaksanakan vaksin guna mewujudkan kepedulian kepada sesama yang lebih membutuhkan,” tutur AKBP Binsar.

Sementara Pastor Gereja Paroki Katolik Keluarga Kudus Baradatu mengucapkan terimakasih atas perhatian penuh Kapolres Waykanan dan rombongan terhadap jemaat Gereja. Ini menjadi sinyal program vaksinasi pemerintah telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat.(sah/mlo)


Pos terkait