Kapolresta Bandarlampung Pantau Gerai Vaksin Covid Bagi Pelajar SMP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., meninjau langsung Gerai Vaksin Presisi yang kali ini menyasar ke para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bandarlampung. Kegiatan tersebut, dalam rangka meningkatkan herd immunity dari pandemi Covid-19 yang digelar di SMP Azzahra, pada Jumat (3/9).

Tampak ratusan pelajar SMP Azzahra ini antusias mengikuti Vaksinasi yang digelar Polresta Bandarlampung, sebagai langkah untuk menyambut penerapan proses belajar mengajar tatap muka untuk siswa tingkat menengah pertama  juga sudah mendapatkan ijin dari orang tua murid masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Kemarin kita telah saksikan pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo di SMA 2 Bandarlampung, kali ini kita menyasar para pelajar sekolah menengah pertama dengan jumlah peserta 150 orang, ini dimaksudkan untuk menyambut kesiapan jika proses belajar mengajar tatap muka di sekolah-sekolah akan dilaksanakan,” terangnya.

Seperti yang diketahui saat ini Kota Bandarlampung sudah dalam zona oranye, dan masih dalam penerapan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, hal ini menuntut banyak pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan bersama-sama berusaha menekan angka penularan Covid-19.

“Memang sekarang ini kita masih di zona merah, maka kita sangat perlu bersama-sama menekan angka penularan Covid-19 di Kota Bandarlampung, pesan saya tetap terapkan protokol kesehatan, semoga kita segera bisa menurunkan angka penularan ini dan masuk zona kuning atau sebisa mungkin kita upayakan masuk zona hijau, sehingga anak-anak kita bisa menerapkan proses belajar mengajar tatap muka di sekolah,” imbuhnya.

Lanjutnya, ia juga mengingatkan para pelajar agar selalu waspada dan wajib menerapkan protokol kesehatan, walaupun telah mendapat Vaksinasi sebagai upaya memutus penularan Covid-19.

Kepada anak-anak ku para pelajar tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lengah dan tetaplah waspada, hari ini telah mendapat Vaksinasi Covid-19, bukan berarti akan terbebas dari ancaman penularannya, namun kita semua tetap wajib menerapkan proses dimanapun berada..

Sementara salah satu siswa muhammad farizan setelah divaksin mengatakan, terimakasih kepada Polresta Bandarlampung sudah divaksin  dan berharap dapat memberikan kekebalan tubuh serta pandemi segera berakhir dan bisa bersekolah secara tatap muka. (ion/mlo)


Pos terkait