Kapolsek Balikbukit Pimpin Penegakan Prokes di Pasar Liwa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat terus menggalakkan penegakan hukum dan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di wilayah setempat, seperti yang dilaksanakan di Pasar Liwa pada Jumat (30/7). 

Tim gabungan yang terdiri dari unsur pemerintah kecamatan, Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Liwa, TNI-Polri, Satpol- PP serta Satgas Covid-19 Kelurahan.

Bacaan Lainnya

Memimpin kegiatan itu, Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely mewakili Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K, M.H, mengatakan, penegakan disiplin terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 harus terus dilakukan untuk menekan laju penyebaran wabah Covid-19 .

“Melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat semakin waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas dengan menerapkan aturan protokol kesehatan terutama pada titik keramaian seperti pasar,” ujarnya. 

Untuk itu, lanjutnya, tim yang tergabung dalam satgas akan terus melakukan operasi penegakan disiplin secara rutin, karena meski operasi sudah sering digelar namun masih ditemukan beberapa masyarakat yang kendor dalam mematuhi Prokes seperti membawa masker namun tidak pakai dengan baik dan benar.

“Dibutuhkan upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, selain disiplin Prokes masyarakat juga harus ikut serta untuk mengantisipasi adanya klaster baru penyebaran Covid-19, salah satunya dengan tidak mengadakan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang seperti nayuh atau hajatan,” pesannya  

Ditambahkannya, untuk mendukung kedisiplinan dalam protokol kesehatan, pihaknya juga mengoptimalkan peran personel Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan di masing-masing wilayah binaan dengan mengingatkan masyarakat agar untuk selalu mentaati aturan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Karena harus disadari bersama bahwa kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona,” tandasnya.(edi/mlo)


Pos terkait