Kapolsek-Danramil Tinjau Posko PPKM Mikro di Pekon Sukabumi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos, M.M., bersama Danramil 422/07 Batubrak Kapten Suroto didampingi Camat Batubrak Mat Suhyar, S,Ip meninjau Posko PPKM Mikro di pekon sukabumi Kecamatan Batubrak, Senin (5/7).

Diketahui, Lonjakan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pekon Sukabumi, membuat Pemerintah mengambil keputusan untuk menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro Penyekatan akses keluar masuk wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto bersama Danramil 422/07 Batubrak Kapten Suroto menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI dan instansi Pemerintah akan selalu bersinergi dalam pencegahan, penanganan wabah Covid-19.

“Kita bersama tiga pilar selalu berjibaku mengadakan Operasi PPKM Micro diwilayah dan  imbauan kepada masyarakat agar selalu menaati aturan dari Pemerintah terus disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga Jarak, Mengurangi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Interaksi,” kata dia.

dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan kepada para anggota Satgas PPKM Mikro untuk berkoordinasi dengan lintas sektoral sehingga ada sinergitas dan harmonisasi dalam pelaksanaan tugas terutama untuk penanganan Covid-19 di masing-masing wilayahnya.

“Kemudian petugas PPKM juga harus selalu mengupdate data covid sehingga perkembangan penyebaran covid bisa selalu terpantau dan bisa dijadikan dasar untuk langkah penanganan selanjutnya,” pesannya.

Di akhir peninjauan itu, ia berpesan agar para anggota Satgas PPKM Mikro tetap semangat dalam bertugas dan tetap maksimalkan pengecekan penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat.(edi/mlo)


Pos terkait