Kapolsek Jatiagung Resmikan KTN Karanganyar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Polsek Jatiagung meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat kecamatan di Desa Karanganyar, Sabtu (28/2). 

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Kapolsek Jatiagung Iptu Mayer Anwar Siregar, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD serta tim gugus tugas Covid-19, jajaran aparatur pemerintah desa serta warga masyarakat desa. 

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Kapolsek Jatiagung Iptu Anwar Mayer Siregar mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution, SH., S.IK., MH., mengatakan bahwa salah satu tujuan prioritas pembentukan kampung tangguh nusantara yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta meningkatkan kemandirian masyarakat di masa pandemi mengingat penyebaran Covid-19 masih masif dan terjadi di sekitar.

Karena itu, diharapkan kedepannya dengan adanya kampung tangguh nusantara ini, terutama masyarakat yang berdomisili ataupun tinggal di kampung tangguh bisa bertahan hidup dalam kemandirian. 

“Kondisi sulit di tengah pandemi malah akan melecut semangat masyarakat untuk berkreasi memanfaatkan apa saja yang ada di sekitarnya sebagai pertahanan hidup. Dan tidak lupa kampung tangguh ini bisa tercipta berkat dukungan semua stakeholder serta peran jajaran pemerintah desa,” ujarnya. 

Serta mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan prokes dalam aktivitasnya yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan (5M). 

Di tempat sama Kades Karanganyar Sumanto mengatakan sangat mendukung adanya kampung tangguh Nusantara ini ,semoga masyarakat bisa menjadi lebih tangguh dalam menghadapi kehidupan di masa pandemi COVID-19 ini.

Dan tak lupa Sumanto mengapresiasi kegiatan yang digagas dan diprogramkan oleh kepolisian khususnya Polres Lampung Selatan melalui Polsek Jatiagung mengenai kampung tangguh Nusantara ini. 

Acara ditutup dengan pemotongan pita oleh Kapolsek lanjut peninjauan tempat ketahanan pangan ,rumah isolasi serta pos data penanganan Covid-19. (mlo/wji)




Pos terkait