Kapolsek Negara Batin Pasang Banner Larangan Mudik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Waykanan melalui Kapolsek Negara Batin Iptu Sundoro, SH., melakukan pemasangan Banner Larangan mudik di sejumlah titik di wilayah Hukum Kecamatan Negara Batin pada Sabtu (24/4).

Kapolsek Negara Batin Iptu Sundoro, SH., mengharapkan warganya tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang kampung anjuran itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 menyebar di Kabupaten Waykanan. 

Bacaan Lainnya

“Kami menganjurkan masyarakat agar tidak bepergian, termasuk pergi ke luar kota, apalagi pulang kampung bagi yang ada di rantau atau yang saat ini merantau ke Negara Batin hal itu mengacu pada larangan yang sama yang dilakukan oleh Pemkab Waykanan Polres Waykanan sebagai Antisipasi penyebaran Covid 19,” Ujar IPTU Sundoro. 

“Dan kami bersama Tim Gugus Tugas juga memastikan Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Negara Batin juga akan mengawasi kegiatan mudik di wilayahnya dan tanpa pandang bulu.akan menerapkan aturan yang ada,” imbuh Sundoro. 

Diterangkan bahwa dalam sepekan terakhir terjadi lonjakan yang cukup signifikan positif Covid-19 di Waykanan, dimana minggu ini Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Waykanan menyatakan ada penambahan 15 kasus positif di Bumi Ramik Ragom, dengan kasus terbanyak di Kecamatan Baradatu dan Kecamatan Bumi Agung.

Dengan begitu dapat diartikan bahwa Covid-19 mulai menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Waykanan, dan bahkan dalam kurun waktu seminggu terakhir terdapat 2 orang warga Waykanan yang meninggal dunia akibat keganasan Covid-19, yakni satu warga Baradatu dan seorang lagi di Way Tuba.(wk1/mlo)


Pos terkait