Kapolsek Sekincau Ingatkan Masyarakat untuk Waspadai Hoax  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran Polsek Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), utusan Koramil Sekincau melakukan silaturahmi di Kelurahan Sekincau dalam rangka koordinasi lintas sektoral (linsek).

Dalam acara silaturahmi linsek yang dipimpin Kapolsek AKP Sukimanto, S.Sos, M.M. Rabu (7/7) disambut hangat oleh pihak kelurahan yang dipimpin Lurah Juarsa S.Kom., dan petugas kelurahan lainnya. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Sukimanto menegaskan bahwa koordinasi antar instansi sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan, guna menciptakan keamanan ketertiban lingkungan masyarakat, diantaranya koordinasi kepada Kelurahan, ataupun pekon. 

Pihaknya juga menyampaikan, perlunya kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas dengan berperan jadilah polisi untuk diri sendiri.

“Sekarang ini dunia sudah canggih didukung dengan media sosial (medsos) yang dapat dipakai semua orang dan dapat diakses dimana saja, karena itu jangan sampai bertindak bodoh, apalagi membahayakan, dengan menyebarkan pemberitaan yang meresahkan dan tidak benar ataupun hoax. Karena jika sampai itu terjadi maka polri tidak akan sungkan dan akan menindak tegas siapapun yang membuat keresahan ataupun kegaduhan serta berita hoax tersebut,” tuturnya. 

Sementara Lurah Sekincau Juarsa, S.Kom, menghaturkan ucapan terimakasih kepada kapolsek dan jajaran serta kepada jajaran koramil Sekincau yang mana pada kesempatan itu hadir Bintara Tinggi Urusan Dalam (Batituud) Koramil Sekincau Sertu Winardi yang telah menjalin silaturahmi di kantor kelurahan tersebut. 

Juarsa juga menjelaskan terkait berita yang beredar di medsos kapolsek berpesan kepada seluruh aparatur Kelurahan agar dapat tetap terus bekerja dengan sebaik-baiknya dan tidak perlu takut terhadap oknum yang bermaksud membuat kegaduhan ataupun keresahan.

“Kapolsek pastikan jajaran kepolisian  siap menindak orang-orang penyebar hoax tersebut,” tegasnya. (rin/mlo)



Pos terkait