Kapolsek Sekincau Lakukan Sambang Pos Kamling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Polsek Sekincau Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan sambang Pos Kamling, Rabu (26/02) dini hari.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono bersama Ka SPKT Aipda Solihin,dan anggota menyempatkan berkunjung ke Poskamling milik warga Pemangku 1 Pekon Pahayu Jaya Kecamatan Pagar Dewa dan berdialog langsung dengan warga.

Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik., M.H., mengatakan, dengan adanya kegiatan sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungan masing- masing.

Dalam kesempatan sambang Poskamling Kompol Suharjono juga mengucapkan terima kasih karena warga disini aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya dan agar dipertahankan karena untuk kepentingan bersama.

Petugas juga menyampaikan pesan Kamtibmas antara lain warga agar jaga kerukunan, apabila ada tamu agar dicatat identitasnya.

Dirinya juga saling bertukar nomor Handphone (HP) dengan warga untuk memudahkan komunikasi apabila ada sesuatu permasalahanataupun terjadi suatu tindak pidana bisa dengan cepat ditindak lanjuti.

“Melalui patroli sambang dan dialog ini diharapkan bisa menggairahkan semangat masyarakat di pos ronda. Hal ini sangat penting, karena mereka juga berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Kompol Suharjono.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya Kepolisian membangun kemitraan. Diharapkan dengan adanya peran masyarakat, segala bentuk aksi kejahatan bisa dicegah.

Diakhir sambang, Kompol Suharjono menyerahkan bingkisan berupa 1 dus mie instan untuk para warga yang melaksanakan ronda, diharapkan apa yang diberikan bisa membuat warga lebih semangat untuk melaksanakan ronda. (lus/mlo)



Pos terkait