Kapolsek Sukarame Launching 2 Kelurahan Jadi KTN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kelurahan Jagabaya 1 dan 2 Kecamatam Wayhalim pada Selasa (9/3). 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Wayhalim Yusnadi Perianto, S.E, M.M., Kepala Puskesmas Wayhalim Nurmala Yunita, lurah se-Kecamatan Wayhalim, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Wayhalim.

Bacaan Lainnya


Kapolsek Kompol Warsito kepada medialampung.co.id mengatakan, launching Kampung Tangguh Nusantara di dua kelurahan tersebut menambah deretan kelurahan yang telah dilaunching Polsek Sukarame, yakni menjadi 15.

“Tujuan dibentuknya KTN untuk optimalisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di kelurahan dan sebagai upaya preventif/pencegahan dalam mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai pencegahan dan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut kapolsek juga meninjau kesiapan dalam masa pandemi Covid-19, seperti Posko Keamanan, rumah isolasi serta giat UMKM wilayah tersebut.

Sementara camat Wayhalim, Yusnadi Perianto, S.E, M.M., dalam sambutanya berpesan serta mengajak seluruh yang hadir dalam acara tersebut, agar bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

“Karena kalau hanya TNI, Polri, dan pemerintah saja, maka penyebaran Covid-19 tidak akan terselesaikan,” kata dia. 

Lanjutnya, dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara, pihaknya mengajak semua tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, Mengingat pada April mendatang sudah memasuki bulan suci Ramadhan.

“Dengan harapan bersama masyarakat kita dapat menekan angka Covid-19 menjadi 0 sehingga tiba pada bulan ramadhan yang akan datang kita dapat melakukan kegiatan ibadah dengan baik, dapat bertarawih bersama begitu juga merayakan Idul Fitri”, tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait