Kapolsek TbU Pantau Proses Pemakaman PDP Covid-19 di Kampung Keramat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung bersama Kapolsek Telukbetung Utara (TbU) Kompol Indra Herlianto, kapolsek Telukbetung Selatan (TbS) danramil TbU, Babinkamtibmas Kelurahan Pengajaran serta petugas pemakaman melakukan proses pemakaman satu pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia, Minggu (17/5).

Pasien usia 40 tahun warga Jl. Ikan Bawal, Gang Wahid, Lingkungan II, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung tersebut meninggal dunia pada Sabtu (16/5) sekitar pukul 19.20 Wib di ruang isolasi Rumah Sakit Bumi Waras Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



Menurut Kapolsek TbU Kompol Indra Herlianto, pasien malang tersebut masih status PDP, artinya belum bisa dipastikan positif terjangkit virus corona karena yang bersangkutan belum ada hasil pemerisaan dari pihak rumah sakit.

Pasien ini dimakamkan di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Keramat Jl. Dr. Warsito Kelurahan Kupangkota, Telukbetung Utara. Proses pemakaman dilakukan sesuai protokol pemakaman jenazah Covid-19.

”Kita bersyukur suasananya kondusif. Masyarakat di pemukiman Kampung Keramat dan Kupangkota maupun sekitarannya menerima pemakaman pasien dilakukan di wilayah itu. Artinya, tidak ada penolakan dari warga,” imbuhnya. (*/mlo)



Pos terkait