Kapus Pagardewa Ajak Pertahankan Zero Covid-19 Dengan Taati Prokes 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), salah satu kecamatan yang berstatus Zero (nol) kasus positif Covid-19. Disaat Lambar masuk Zona Merah. 

Namun, upaya antisipasi yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat kecamatan dan tingkat pekon tak kalah dengan kecamatan dan pekon lainnya. 

Bacaan Lainnya

Bahkan dari pantauan media ini, Kecamatan Pagardewa tergolong wilayah yang melakukan gerak cepat dalam pencegahan seperti dalam upaya penyemprotan, desinfektan yang dilangsungkan serentak di 10 pekon.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa, Mediansah, S.Km., menegaskan, sasaran penyemprotan cairan desinfektan secara massal tersebut yakni di semua fasilitas umum, seperti tempat-tempat ibadah, sekolah, perkantoran, bahkan pos kamling dan tempat warga biasa nyantai (berkumpul). 

Dijelaskan Mediansah, status zona merah yang sempat terjadi di Kabupaten Lambar, jelas menimbulkan kekhawatiran di semua kalangan. Karena itu upaya yang wajib dilakukan dalam memutus rantai penularan yakni dengan melaksanakan anjuran protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker. 

 

 

Selain itu langkah preventif lainnya juga dilakukan, seperti dengan penyemprotan desinfektan dan menghindari kerumunan serta tidak bersentuhan.

“Alhamdulilah Pak Bupati langsung mengambil beberapa kebijakan dalam mengatasi penularan Covid-19 seperti, menghentikan sementara hingga waktu tidak terbatas kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang ramai seperti pesta, hajatan, dan kini lambar mulai masuk zona orange,” katanya.

Terkait itu, atas nama Satgas Covid-19 Kecamatan Pagardewa, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap konsisten dalam menjaga status zero covid-19 dengan menggalakkan prokes, dan menaati keputusan Bupati Lambar.

“Dengan kita bersama-sama menjaga konsistensi dalam prokes Insya Allah masyarakat Kecamatan Pagardewa tidak ada yang tertular virus corona. Dan Kabupaten Lambar kembali masuk Zona Hijau,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait