Karang Taruna Pekon Sukapura Bersih-Bersih Tempat Ibadah 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mengisi agenda rutin Jum’at bersih, Karang Taruna  Mulya Mandiri, Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar kerja bakti bersih-bersih tempat ibadah (masjid).

Gerakan bersih-bersih tersebut, sebagai bentuk dukungan Karang Taruna terhadap upaya pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan memutus rantai penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Bacaan Lainnya



Ketua Karang Taruna Mulya Mandiri Arifin, menyebutkan, meskipun pandemi covid-19 masih belum berakhir. Dan saat ini telah ditetapkan penerapan new normal, agar masyarakat tetap bisa menjalankan aktifitas seperti biasa termasuk melaksanakan ibadah di masjid. Dengan ketentuan menjalankan protokol kesehatan penerapan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3M).

Maka dalam rangka mendukung itu, karang taruna setempat melakukan aksi bersih-bersih tempat masjid, seperti penataan halaman maupun pembersihan bagian dalam.

“Upaya ini selain memberikan keindahan masjid, juga agar jamaah lebih khusyuk beribadah (sholat),” ungkapnya.

Terpisah Peratin Setiawati, mengajak pemuda pemudi menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah penularan covid-19. Seperti juga berperan dalam mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) No.46/2020. tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes).

Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Lambar dalam upaya penanganan covid-19 Bupati Lambar H Parosil Mabsus mengeluarkan Perbup. Dan harapan saya isi yang tertuang dalam perbup tersebut secara bersama-sama disampaikan kepada masyarakat untuk dipahami dan dilaksanakan.

Dan Karang Taruna menjadi salah satu garda yang tepat dalam sosialisasi tersebut, selain masih energic juga memiliki wawasan yang lebih luas.

“Selain berperan dalam menjaga pekon, harapan saya karang taruna juga berperan dalam wujud lainnya seperti mendukung dan menjadi garda pendorong program pemerintah,” tandasnya.  (rin/mlo)



Pos terkait