Karang Taruna Pesbar Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musibah kebakaran yang melanda 12 unit rumah milik warga di Pekon Penggawalima Ulu, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Sabtu (20/3) malam kemarin, membuat sejumlah organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten setempat tergerak untuk membantu para korban kebakaran.

Salah satunya Karang Taruna Kabupaten Pesbar, melakukan aksi peduli sosial dengan penggalangan dana untuk para korban yang tertimpa musibah kebakaran di Kecamatan Karyapenggawa tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.Ip, M.M., mengatakan bahwa kegiatan aksi peduli sosial yang dilakukan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti adanya musibah kebakaran yang melanda beberapa rumah warga di Pekon Penggawalima Ulu itu.

“Dari hasil koordinasi dengan pengurus Kabupaten maupun Kecamatan hingga tingkat Pekon, maka kami dari Karang Taruna sepakat melakukan aksi peduli sosial dengan penggalangan dana untuk para korban kebakaran tersebut,” katanya, Minggu (21/3).

Dijelaskannya, untuk penggalangan dana dilaksanakan pengurus Karang Taruna mulai dari tingkat Pekon, Kecamatan hingga pengurus di tingkat Kabupaten Pesbar. Karena itu, bagi seluruh elemen masyarakat maupun para dermawan yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para korban yang dilanda musibah kebakaran tersebut bisa menyampaikannya kepada pengurus Karang Taruna yang ada di Pekon, Kecamatan maupun Kabupaten.

“Bahkan, kita juga membuka donasi melalui rekening dengan nomor rekening (BRI) : 0098-01-124999-50-0, atas nama Ahmad Darliyan (Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten Pesbar. Untuk itu, bagi masyarakat maupun dermawan yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran, juga bisa disalurkan langsung melalui rekening tersebut,” jelasnya.(yan/mlo)


Pos terkait