Karang Taruna Pesbar Gelar Pelatihan dan Pembinaan Kader

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar pelatihan dan pembinaan kader Karang Taruna di tingkat Kecamatan hingga pengurus Kabupaten, kegiatan itu dipusatkan di Sekretariat Karang Taruna Pesbar, Senin (21/6).

Selain Ketua Karang Taruna Pesbar Suryadi, S.Ip, M.M.,  kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Pesbar, Agus Triyadi, S.Ip, M.M., serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan perwakilan pengurus Karang Taruna di tingkat Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, ketua Karang Taruna Pesbar, Suryadi, mengatakan   pelatihan dan pembinaan yang mengusung tema peran pemuda di bidang pariwisata, sosial, olahraga, dan pengembangan usaha itu merupakan upaya dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh kader Karang Taruna di Kabupaten Pesbar, sehingga kedepan dapat menghasilkan pemuda dan pemudi yang kreatif dalam berkreasi di segala bidang.

“Baik bidang pariwisata, sosial, olahraga maupun dalam mengembangkan usaha yang dimiliki atau yang akan digali, sehingga kedepan di era globalisasi generasi muda di Pesbar ini akan semakin kuat dan tangguh,” katanya.

Mengingat, kata dia, pengaruh globalisasi tentu akan sangat berdampak baik pada perilaku maupun karakter. Terlebih perkembangan zaman dan teknologi saat ini semakin maju. Sehingga para pemuda khususnya pengurus Karang Taruna di Pesbar ini harus benar-benar siap dan mampu untuk menghadapi era globalisasi sekarang ini. Karena itu sangat dibutuhkan adanya pelatihan dan pembinaan terhadap peran pemuda seperti sekarang ini.

“Sehingga nanti para pemuda dan pemudi di Pesbar mampu menjadi generasi yang membanggakan dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan Kabupaten Pesbar khususnya. Kita berharap peserta yang mengikuti pelatihan ini juga bisa menyampaikan apa yang didapat ke pengurus dan kader di masing-masing Kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam penyampaian materinya, Kepala Dinsos Pesbar, Agus Triyadi, mengatakan bahwa peran pemuda Karang Taruna dibidang sosial tentang pengembangan usaha ini tentu sangat penting.

Ada beberapa poin menyikapi hal tersebut antara lain para pemuda harus memulai aksi dan kerja nyata karena itu merupakan salah satu karakter yang diperlukan dalam segala sisi kehidupan.

Dalam era globalisasi ini, sebagai pemuda millennial yang dituntut harus siap dengan segala sesuatu yang serba cepat, maka harus diimbangi dengan adanya gerakan ataupun aksi yang nyata.

“Kita berharap para pemuda dan pemudi seperti di Karang Taruna Kabupaten Pesbar ini dapat menumbuhkan karakter pekerja keras dan disiplin, serta berjiwa sosial,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait