Karang Taruna Pesbar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran yang ada di Pekon Penggawalima Ulu Kecamatan Karyapenggawa, Senin (29/3).

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.Ip, M.M., mengatakan bahwa bantuan yang telah diserahkan kepada para warga yang tertimpa musibah kebakaran itu merupakan hasil dari penggalangan dana maupun pembukaan donasi yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh pengurus dan anggota Karang Taruna di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Pekon se-Kabupaten Pesbar, pada Minggu (21/3) lalu.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul uang tunai lebih kurang Rp20 juta, beras 200 kilogram, dan pakaian layak pakai,” katanya.

Lanjutnya, semua bantuan hasil penggalangan yang telah dilakukan ini telah diserahkan kepada para korban kebakaran. Meski bantuan yang diserahkan oleh Karang Taruna Kabupaten Pesbar itu belum bisa mencukupi kebutuhan para korban, namun setidaknya bisa membantu meringankan beban para korban kebakaran. Karena bantuan yang diserahkan itu merupakan wujud kepedulian Karang Taruna Kabupaten Pesbar.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus dan anggota Karang Taruna yang ada ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Pekon di Kabupaten Pesbar ini yang telah berpartisipasi aktif serta antusias untuk membantu para korban yang tertimpa musibah kebakaran di Kecamatan Karyapenggawa tersebut,” jelasnya.(yan)




Pos terkait