Karang Taruna Waykanan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Juku Batu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Waykanan bersama Pengurus Karang Taruna Kecamatan Banjit memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit yang terjadi pada sabtu dini hari lalu.

“Yang kami berikan ini tentu tidak akan mencukupi kebutuhan para korban, akan tetapi ini merupakan bentuk kepedulian kami pada sesama, apalagi dimasa pandemi ini pasti semua menjadi sulit, jadi kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini akan besar manfaatnya bagi mereka,” ujar Abdullah Chandra Kurniawan SH, Ketua karang Taruna Way kanan melalui Juli Prasetio, dengan didampingi oleh Heriyanto Ketua Karang Taruna Banjit saat memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit, melalui Kepala Kampung Juku Batu, MA. Khoirin, Minggu (1/8). 

Bacaan Lainnya

Lebih jauh, Juli Prasetio berharap agar korban kebakaran dapat bersabar dalam menerima ujian tersebut dan dapat mengambil hikmahnya, seraya meminta ganti yang lebih banyak dan baik lagi pada Allah,

“Kita semua tidak tahu kapan akan dicoba oleh Allah, apakah itu berupa musibah ataupun harta yang melimpah, dan saudara kita di Juku Batu ini diberi cobaan berupa kebakaran, mau tidak mau kita harus menerima cobaan itu dengan tabah dan tetap tawakal pada Allah, lebih dari itu mari kita ambil hikmahnya dan segera berupaya bangkit kembali, serta jangan lupa karena kondisi sekarang dalam kondisi Pandemi corona, maka kita juga tetap harus tetap mengedepankan protokoler kesehatan, agar kita dapat terhindar dari wabah yang juga sedang melanda negeri ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Juku Batu M.A Khoirin mewakili masyarakat nya yang terkena musibah menyampaikan apresiasinya pada Karang Taruna Way kanan yang telah menyampaikan bantuan dan menunjukkan kepedulian yang tinggi pada musibah yang menerpa warganya 

“Terus terang kami tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan, akan tetapi kepedulian yang diberikan ini yang sangat kami hargai, sekaligus sebagai motivasi untuk kami agar dapat meringankan derita warga kami yang menjadi korban kebakaran tersebut,” ujar Khoirin.

Lebih jauh Khoirin menerangkan, pasca musibah yang menimpa warganya itu, Kampung Juku Batu berinisiatif mendirikan posko bantuan, sehingga saat ada donatur ataupun masyarakat yang akan memberikan bantuan langsung dikoordinir, dengan harapan para korban akan mendapatkan bantuan yang merata, dan tidak ada kecemburuan sosial. 

Terpisah, Kepala BPBD Waykanan, Bismijanadi, SE, menyatakan sudah menyampaikan kejadian tersebut ke Pimpinannya dan dalam waktu dekat akan mengucurkan bantuan pada korban kebakaran tersebut.

“Saat ini kita memasuki musim kemarau, oleh karenanya kami berharap agar masyarakat sangat berhati-hati, jangan membakar hutan, dan kalaupun kita memasak masih menggunakan kayu bakar hendaklah diperhatikan sebelum meninggalkan rumah untuk memadamkan api. Demikian juga dengan listrik cabut semua colokan yang mungkin masih menempel, sebab itu juga dapat memantik kebakaran kalau suda terlalu panas,” pesan Bismijanadi.(sah/mlo)


Pos terkait