Karang Taruna Waykanan Gelar Baksos dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karang Taruna Kabupaten Waykanan, mengadakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat dan santunan anak yatim serta benih ikan lele sejumlah 10.000 ekor.

Bakti sosial yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-60 itu terdiri dari sebanyak 50 paket sembako untuk masyarakat prasejahtera, santunan untuk 50 orang anak yatim serta Menanam Pohon, sementara benih ikan lele akan dibagikan kepada Taruna Tani Kampung Gunungsari.

Bacaan Lainnya



Sairul Sidiq, Ketua Karang Taruna Kabupaten Waykanan mengatakan, acara bakti sosial tersebut telah diselenggarakan pada 25 September 2020. Sekaligus menyongsong HUT Karang Taruna 26 September 2020.

“Kita gelar di obyek wisata Curup Pinang Indah Kampung Gunungsari Kecamatan Rebang Tangkas, sekalian untuk mempromosikan salah satu ikon wisata menarik di Kabupaten Waykanan.

Sembako yang dibagikan tersebut dibeli dari petani lokal, sehingga diharapkan dapat menimbulkan efek penambahan pendapatan bagi para petani.

Pada kesempatan itu Karang Taruna Waykanan juga memberikan penghargaan terhadap 8 orang berupa lencana Aditya Karya Mahatva Yodha sebagai apresiasi atas kiprahnya dalam menggerakkan kegiatan karang taruna di Waykanan. 

Sairul Sidiq yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Waykanan ini berharap, serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Waykanan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di kampung untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membina kegiatan kepemudaan sesuai dengan potensi masing-masing kampung. 

“Di tengah kondisi pandemi ini, pemuda di kampung harus semakin kreatif dan inovatif. Apalagi di era revolusi teknologi 4.0, kita benar-benar dituntut untuk terus berinovasi mengembangkan wilayah masing-masing, dan di sini Taruna dan Srikandi di kampunglah yang harus menjadi penggeraknya,” tegas Sairul Sidiq, SH.(wk1/mlo)



Pos terkait