Karanganyar dan Margaagung Usulkan Penambahan KPM PKH 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), terus berupaya mengatasi dampak pandemi Covid-19, diantaranya dengan mengusulkan penambahan 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Desa (Kades) Karanganyar, Sumanto di ruang kerjanya kepada Medialampung.co.id mengatakan, pengusulan penambahan penerima PKH itu sudah diusulkan serta diketahui tim pengurus PKH Jatiagung, aparatur desa serta calon KPM. 

Bacaan Lainnya



“Bagi warga yang sudah menerima dana PKH diharapkan untuk dapat dimanfaatkan sebaik  mungkin. Sementara warga yang belum mendapatkan program tersebut, kami aparatur desa akan terus mengupayakan agar bisa dapat juga,” ujarnya. 

Sementara Desa Margaagung mengusulkan penambahan sebanyak 13 KPM PKH dengan memprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia). 

Sekretaris Desa (Sekdes) Margaagung, Dahroji menambahkan, usulan PKH itu untuk masyarakat lansia yang belum mendapat bantuan sebelumnya.

Usulan penambahan itu, kata dia, sudah melalui tahapan seleksi sehingga kecil kemungkinan akan terjadi tumpang tindih dalam penyaluran bantuan yang lainnya. 

“Mudah-mudahan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang diterima masyarakat bisa bermanfaat. Setidaknya dapat membantu meringankan beban penerimanya di masa pandemi covid ini,” imbuhnya.  (wji/mlo)



Pos terkait