Karate Jadi Pendulang Medali Emas, KONI Beri Apresiasi ke FORKI Lambar

  • Whatsapp
Tim Monitoring dan Evaluasi KONI Lampung Barat, berkunjung ke arena latihan Atlet FORKI Lampung Barat di Gedung Serba Guna GSG Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong. - Foto Doc KONI Lambar For Medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonsia (KONI) Kabupaten Lampung Barat mengapresiasi Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Lampung Barat atas prestasi Cabang Olahraga (Cabor) ini yang selalu berkontribusi sebagai pendulang medali emas di berbagai event, bahkan untuk event Pekan Olahraga Propinsi (Porprov), Cabor Karate kerap juara umum untuk cabor tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat, Iwan Setiawan di hadapan para Pengurus Kabupaten FORKI Lampung Barat, para atlet dan Senpai (Pelatih) Karate Jojo dan Adi, di Gedung Serba Guna GSG Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, Sabtu (1/2).

Bacaan Lainnya


Menurut Iwan, kebanggaan ini juga sangat kuat karena atlet-atlet karate yang bertarung di event-event tersebut adalah atlet asli dari Kabupaten Lampung Barat, bahkan Cabor ini telah melahirkan seorang Suryadi yang telah banyak bertarung, tidak hanya membawa nama Kabupaten Lambar dan Provinsi Lampung tetapi juga membawa nama Indonesia.

“Saya berharap ini bisa menginpirasi dan memotivasi atlet-atlet junior Karate, sehingga akan lahir Suryadi Suryadi lainnya,” ujar Iwan Setiawan pada saat Kunjungan Monev untuk melihat Program Latihan Pengkab FORKI.

Selain melihat program latihan atlet atlet FORKI Lambar, lanjut dia, Tim Monev juga melakukan dialog dengan para Senpai dan atlet. Ada berbagai usulan yang disampaikan, seperti Kiki yang meminta agar KONI dapat melengkapi sarana berlatih mereka dengan alat-alat pelindung seperti Decker, Body Protector juga Face Maker.

Sementara Ketua KONI Lambar Devi Soekartono berjanji akan secara bertahap memenuhi sarana-sarana latihan untuk Cabor Karate.

“Cabor Karate telah banyak membuktikan kontribusinya secara nyata, tentu ini tugas KONI untuk mendukung FORKI Lambar. Diharapkan para atlet terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Tetap giat berlatih dan ikuti instruksi para Senpainya,” pungkas Devi. (lus/mlo)



Pos terkait