Karateka Lambar Raih Medali Perunggu Pada PON Papua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Membanggakan, atlet  Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Lampung Barat yang memperkuat kontingen Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 Ida Sri Devi menyumbangkan medali perunggu pada partai terakhir Ida yang turun di kelas kumite 48 kilogram berhasil mengalahkan lawannya asal Maluku. 

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan ketua KONI Devy Soekartono mengucapkan selamat atas peraihan medali tersebut. “Selamat dan Alhamdulillah, sekaligus saya sampaikan terima kasih atas kerja keras saudari Ida Sri Devi serta pelatih, sehingga menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Lampung, mudah-mudahan kedepan prestasi yang dicapai lebih tinggi lagi,” ungkap Parosil. 

Bacaan Lainnya

Menurutnya Pemkab Lambar memberikan apresiasi berupa bonus, dengan pemberian bonus kepada atlet yang berprestasi akan menjadi motivasi anak-anak Lambar yang yang lain.

“Apa yang dicapai oleh Ida Sri Devi, diharapkan menjadi pemacu semangat bagi anak-anak Lampung Barat, bahwa apabila kita tekun, disiplin tentu akan berbuah prestasi, dan bonus yang kita berikan untuk meningkatkan semangat berlatih,” kata dia.

Sementara ketua KONI Lambar Devy Soekartono, menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih karateka Ida Sri Devi yang merupakan asuhan Forki Lampung Barat. 

“Karate merupakan salah satu cabang unggulan Lampung Barat pada event Porprov, Alhamdulillah adinda Ida Sri Devi yang pada Porprov VIII lalu di Bandar Lampung menyumbang emas untuk Lampung Barat, dan saat ini bisa mendapatkan medali perunggu di PON,” kata dia.

Terpisah pelatih Suryadi, yang merupakan pelatih Ida Sri Devi, mengatakan pada pertandingan cabang Karate di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura,  atlet binaannya meraih medali perunggu setelah melewati tiga kali bertanding. 

“Alhamdulillah, selain menyaksikan secara langsung keindahan alam Papua dan keramahan masyarakatnya, Lampung Barat berhasil menyumbangkan satu medali perunggu untuk kontingen Lampung,” kata Suryadi, yang pada PON XIX 2016 di Bandung menyumbangkan medali emas. (nop/mlo)


Pos terkait