Kartiman Terpilih Sebagai Ketua Kwarran Kebuntebu Periode 2021-2024 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerakan Pramuka, Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Kenbuntebu, Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Ranting (Musran) Ke-II, pemilihan ketua Kwarran dan jajarang pengurus periode 2021-2024.  

Acara yang dilangsungkan di SMKN 1 Kebuntebu tersebut dihadiri Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Barat, Saka Bhayangkara, Samar Bakti Husada Kecamatan Kebuntebu, serta 18, Kamabigus tersebar di kecamatan tersebut bersama beberapa pembina pramuka. 

Bacaan Lainnya


Muran berlangsung tertib dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat yang dipantau pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu, bersama Polsek Sumberjaya dalam hal ini Kepala Pospol Kebuntebu dan Babinkamtibmas.

Bahkan untuk menjaga jarak antar peserta, kegiatan dilakukan di tiga ruangan yang berkapasitas 150 orang. Namun, hanya dibuat untuk undangan sebanyak 50 orang.

Sehingga tahap demi tahap rangkaian acara musyawarah berjalan lancar dan sukses. Terlebih dipercepat beberapa agenda kegiatan sehingga seluruh acara hanya berlangsung tiga jam dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kamabiran Kebuntebu Indrayani, M.Pd., berharap ada konsep atau program kegiatan Pramuka yang terintegrasi dengan kegiatan di pekon.

Sehingga Pramuka dapat mengambil peranan dalam pembangunan masyarakat dan berharap Pramuka menjadi bagian dalam mengedukasi masyarakat, melakukan tindakan pencegahan dan pembinaan kepada masyarakat dalam memutuskan Pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kebuntebu khususnya.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Kegiatan juga Kamabigus, Dewi Suryani, S.Pd., dalam musran tersebut terpilih secara aklamasi sebagai Ka Kwarran Kebuntebu periode 2021-2024 adalah  Kartiman, S.Pd., (kepala SMPN 3 Kebuntebu). Ketua Harian Yaya, S.Pd., Ketua II Dewi Suryani, S.Pd., Bendahara Haryana, S.Pd., dan Sekretaris Eka Putra, S.Pd. 

”Dengan terpilihnya kepengurusan Kwarran Pramuka Kecamatan Kebuntebu hingga 2024 mendatang, diharapkan mampu membawa pramuka di Kebuntebu  menjadi lebih baik, terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara untuk Kabupaten Lambar para umumnya dan Kecamatan Kebuntebu khususnya,” tandas kepala SDN 1 Purajaya tersebut. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait