Karya Bakti, Kodim 0422/LB Turunkan Alat Berat Bantu Buka Badan Jalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Kodim 0422 Lampung Barat menggelar kegiatan karya bakti dengan membantu pembukaan badan jalan di Pemangku Bayur, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Senin (12/10).

Dalam kegiatan ini, puluhan prajurit TNI bersama warga bergotong-royong membuka akses jalan penghubung Pemangku Watas Timur dengan Pemangku Bayur sepanjang 250 Meter dengan lebar 4 meter. Selain menggunakan alat berat, warga dan TNI juga menggunakan cara manual.

Bacaan Lainnya



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0422/LB yang juga menjabat Pj Koramil Balikbukit Kapten Inf Waniran, dan dihadiri Peratin Watas Mirwan Atmaja, A.Ma, Aparat Pekon, LHP, serta pemangku.

Kapten Inf Waniran mendampingi Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan, S.T, menjelaskan, Kegiatan pembukaan akses jalan di Pekon Watas itu merupakan salah satu kegiatan karya bakti satkorwil semester ke II Kodim 0422/LB.

“Melalui program karya bakti ini, kita membantu masyarakat untuk membuka badan jalan dalam rangka pemekaran wilayah,” ujar Kapten Inf Waniran.

Adapun, lanjutnya, sasaran kegiatan adalah membuka badan jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 4 Meter sebagai akses penghubung antar wilayah pemangku.

“Ini adalah bentuk kontribusi dari TNI untuk rakyat, dengan terbukanya akses jalan ini diharapkan dapat membantu masyarakat terutama mempermudah mobilitas dalam kegiatan sehari-hari,” harapnya.

Sementara, Peratin Watas, Mirwan Atamaja, A.Ma mengatakan masyarakat sangat terbantu dengan dibangunnya jalan penghubung antar pemangku tersebut.

“Alhamdulillah masyarakat sangat membantu, karena sebagian besar masyarakat di wilayah berprofesi sebagai petani maka untuk mengangkut hasil bumi kini akan jauh lebih mudah, kami sangat mengapresiasi dan ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI untuk rakyat,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait