Karya Bakti Koramil Panjang Laksanakan Grebek Makam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bertempat di jalan TMMD Kampung Bukit Laban, Campang Raya, Sukabumi, Kota Bandarlampung. Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL melaksanakan Karya Bakti TNI Satkowil berupa pembersihan lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Bukit Laban pada, Sabtu (30/10).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan di hadiri oleh Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama, SH, para Babinsa Koramil 410-01/Panjang, masyarakat Kampung Bukit Laban dan Lampung Sweeping Community (LSC).

Bacaan Lainnya

Di lokasi. Danramil 410-01/Panjang, Mayor Kav Perri Pujarama mengatakan, Kegiatan Karya Bakti ini merupakan program yang di turunkan Kodim 0410/KBL selaku Komando atas yang dijabarkan dan aplikasikan di lapangan oleh Koramil 410-01/Panjang.

“Jadi, apa yang kita laksanakan saat ini merupakan peran dan kontribusi dari Koramil Panjang terhadap masyarakat yang diaplikasikan dalam bentuk kegiatan fisik,” ujarnya.

Untuk kegiatan fisik. Lanjut Danramil, pihaknya melaksanakan Karya Bakti seperti yang dilaksanakan pada hari ini dengan melakukan pembersihan makam, pembersihan jalan, normalisasi parit dan pengecatan.

“Alhamdulillah, respon warga sangat baik dengan adanya kegiatan ini. Dan kebetulan, hal ini sangatlah dibutuhkan oleh warga sebagai dorongan serta motivasi warga untuk menjaga kelestarian lingkungannya. Maka dari itu, kami tergerak menurunkan program tersebut di kampung bukit laban ini,” kata Danramil.

Danramil berharap, Kegiatan Karya Bakti ini dapat memberi manfaat. Biarpun sedikit, akan tetapi bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami tentunya, hal ini bisa memberi makna tentang arti kebersihan lingkungan bagi warga. Namun yang terpenting adalah nilai-nilai silaturahmi, kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” harapnya.

Sementara Abidin (44) selaku Ketua RT 07 LK II Kampung Bukit Laban, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kebersamaan ini sudah terjalin sejak tahun 2013, dimana pada saat itu masyarakat setempat bahu-membahu bersama TNI untuk membangun kampung tersebut melalui program TMMD Kodim 0410/KBL.

“Alhamdulillah, Hari ini kami masyarakat Kampung Bukit Laban dipertemukan kembali   dengan anggota Kodim 0410/KBL khususnya Koramil 410-01/Panjang melalui Karya Bakti. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan berkelanjutan. Untuk itu, atas nama masyarakat kampung ini saya ucapkan terima kasih,” ucapnya. (*/mlo)

Pos terkait