Karya Bhakti TNI Tahun 2021, Rencanakan Bangun Jalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama Kodim 0422/Lampung Barat dan Koramil 422-02/Pesisir Selatan, melakukan survey sekaligus mengukur untuk rencana pembangunan jalan produksi pertanian serta jalan penghubung antar pekon melalui kegiatan Karya Bhakti TNI di Pekon Biha dan Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (25/8).

Hadir dalam kesempatan itu, Pasiter Kodim 0422/Lampung Barat Kapten Inf. Waniran, Danramil 422-02/Pesisir Selatan Kapt. CBA. Indra Jaya, serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Pesbar, Camat serta Peratin dan perangkat Pekon yang ada di Pekon Biha dan Paku Negara.

Bacaan Lainnya



Kabid Pengembangan Partisipasi Masyarakat dan Usaha Ekonomi Pekon, Hendri Setiawan, S.T., mendampingi Plt. Kadis PMP Eksir Abadi, S.H., mengatakan peninjauan sekaligus pengukuran untuk kegiatan Karya Bhakti TNI di tahun anggaran 2021 itu untuk mengetahui rencana anggaran yang akan dibutuhkan serta rencana panjang jalan yang akan dibangun.

“Karya Bhakti TNI di Kabupaten Pesbar pada tahun anggaran 2021 mendatang itu akan dipusatkan di dua Pekon yakni Pekon Biha dan Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan untuk pembangunan jalan,” katanya.

Dijelaskannya, pembangunan jalan yang akan dilaksanakan itu nanti hanya khusus untuk jalan produksi pertanian dan juga jalan penghubung antar Pekon.

Sedangkan, dari hasil peninjauan dan pengukuran tersebut untuk pembangunan jalan melalui Karya Bhakti TNI itu dengan rincian yakni di Pekon Biha dengan panjang jalan 417 meter dan Pekon Paku Negara sepanjang 617 meter.

“Dari hasil peninjauan dan pengukuran ini nanti untuk kebutuhan anggarannya itu akan disiapkan oleh DPUPR setempat. Kita tentu berharap kegiatan Karya Bhakti TNI di tahun 2021 itu tidak terkendala,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 422-02/Pesisir Selatan, Kapt.CBA. Indra Jaya, mengatakan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Karya Bhakti TNI di wilayah Koramil 422-02/Pesisir Selatan itu diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat terutama di dua Pekon yang ada di Kecamatan Pesisir Selatan.

Mengingat, rencana pembangunan jalan itu akan menghubungkan dua Pekon tersebut serta dapat mempermudah akses transportasi masyarakat terutama petani untuk mengeluarkan hasil bumi baik hasil pertanian dan perkebunan.

“Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti TNI nanti akan mewujudkan fungsi gotong royong sinergi manunggal TNI dan rakyat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait