Karya SDN Sedampah Indah Terinspirasi dari Tradisi “Cekhama”

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam Rangka Kegiatan Pagelaran dan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) SDN Sedampah indah ikut apresiasi dalam kegiatan tersebut dengan diikuti 18 siswa mulai dari kelas IV s.d kelas VI. 

Dengan Mengusung Tema “Cekhama” yang merupakan tradisi yang ada di Lampung Barat yang diartikan sebagai makan bersama di sawah atau kebun. Dengan Komposer Heppy Mulando, S.Sn dan bantuan Asisten Sekolah Hasanin, S.Pd, Susmita, S.Pd dan Restu Rahayu, S.Pd . 

Bacaan Lainnya

Erwin, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan berterima kasih atas diadakannya kegiatan ini, terutama untuk kami yang ada di sekolah yang merupakan sekolah terpencil yang jauh dari jangkauan dan satu-satunya yang ada di pekon sedampah indah. 

Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat, sekolah-sekolah yang sudah mengikuti Kegiatan GSMS tahun-tahun sebelumnya dan tahun ini juga dengan adanya kegiatan lain, Kami berharap terus di ikuti dalam kegiatan lain dan tidak berhenti sampai disini dan mudah- mudahan bisa dilanjutkan di sekolah-sekolah. Kami juga berterima kasih kepada orang tua wali murid sangat-sangat mendukung dan antusias kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan ini. 

Selain Itu Heppy Mulando, S.Sn selaku Komposer mengatakan tema yang kita angkat ini merupakan kegiatan sehari-hari yang ada di Lampung Barat yang merupakan salah satu tradisi.

Cekhama merupakan makan bersama dengan keseruan, canda tawa yang menjadi satu gotong royong, menjadikan energi yang positif yang dijadikan komposisi musik yang kita bawakan dalam pagelaran pentas ini.

Harapan kami selaku komposer khususnya untuk sekolah yang kami bimbing selalu berkesenian dan tidak cukup disini saja dengan adanya kegiatan ini, dan tetap memberikan sesuatu nilai yang positif dan selalu konsisten untuk melanjutkan dan meneruskan tradisi-tradisi yang ada di Lampung Barat. Dan tentunya untuk anak- anak sekarang menjadikan nilai-nilai positif terus menggali bibit Seni khususnya yang ada di Lampung Barat.(lin/mlo)


Pos terkait