Karyawan dan Pedagang di MBK Dapat Vaksin Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyiapkan sebanyak 300 vaksin untuk karyawan dan pedagang tersebut, ada yang merupakan dosis pertama dan dosis kedua. Hal tersebut terlihat dari panitia vaksinasi yang menyebutkan angka pada absensi vaksinasinya.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana berharap, vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan dapat mencakup semua masyarakat Kota Bandarlampung yang divaksin saat ini.

Bacaan Lainnya

“Bunda cuma meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bandarlampung bahwa tidak perlu takut divaksin, karena ini untuk sistem imun kita agar tetap sehat. Tapi meski begitu tetap pakai prokes ya,” kata Bunda Eva–sapaan akrabnya–saat ditemui di lokasi tersebut, Selasa (22/6).

Bunda Eva juga berharap, bahwa Kota Bandarlampung bisa mendapatkan lebih banyak lagi vaksin sinovac sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang divaksin.

“Insya Allah, kedepan kita akan makin banyak lagi melakukan vaksinasi untuk yang usianya 18-59 tahun. Akan kita lakukan serentak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli menyampaikan, bahwa vaksinasi ini bukan vaksinasi mandiri atau gotong royong. “Ini bukan vaksinasi gotong royong ya, vaksinasi ini masih dari kita,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa sasaran vaksinasi ini memang pedagang-pedagang yang ada di Mall Boemi Kedaton (MBK). Namun Ia mengaku masih belum tahu apakah ada vaksinasi di mall-mall lain.

“Yang memberi vaksin kali ini dari Puskesmas Wayhlim dan Kedaton,” ujarnya.(jim/mlo)




Pos terkait