Kasdim 0410 Ikuti Dialog Radio Pasar RRI Bandarlampung di Pasar Koga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Inf Dr. Imam Safei, S.H, M.H., mengikuti dialog interaktif luar studio radio pasar Pro 1 RRI Bandarlampung, bertempat di Pasar Koga Jln. Teuku Umar, Kedaton, Selasa (23/11). 

Dengan mengusung tema ‘Menjaga Keamanan Pangan dan Stabilitas Harga Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022’. Kegiatan ini menghadirkan narasumber antara lain Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Wilshon Faisal, Kepala Bulog Lampung Etik Yulianti, Pasi Log Korem 043/Gatam Mayor Inf Yudi, Koordinator bidang BPOM Bandarlampung Drs. Herjanto Puspa Mulya.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Herjanto sebagai Koordinator Bidang BPOM mengimbau kepada seluruh masyarakat agar teliti saat berbelanja pangan olahan untuk dikonsumsi.

“Untuk masyarakat diimbau sebelum membeli pangan olahan jangan sembarangan. Di cek dulu dengan teliti terkait kemasannya, apakah berkarat atau tidak. Dan kemudian, cek label, izin dan kadaluarsanya karena setiap pangan olahan harus mempunyai izin edar dari dinas kesehatan setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Lampung Etik Yulianti menyampaikan tentang stok beras yang ada di Bulog Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah di Lampung kita memiliki stok yang cukup banyak ada 51.000 ton stok beras. Penyerapan stok beras kita lakukan mulai dari Lampung Barat hingga Lampung Selatan. Untuk stok beras yang lama sudah selesai di salurkan dan kemudian stok beras yang baru siap untuk kita salurkan kembali,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Korem 043/Gatam yang diwakili Kasdim 0410/KBL, Letkol Imam Safei menyampaikan terkait ketertiban dan keamanan khususnya di Pasar Korem Gatam (Koga).

“Alhamdulillah, selama kurang lebih 20 tahun pasar Koga sangat aman dan tidak ada tindak kriminal. Hal ini tentunya berkat kerjasama kita semua mulai dari pedagang, pengunjung, aparat TNI Polri, security dan tukang Parkir yang berperan sehingga pasar ini tetap aman dan tertib,” ujarnya.

Lebih jauh, Kasdim menyampaikan tentang kewaspadaan peningkatan Covid-19 di Bandarlampung khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Saat ini Bandarlampung masih dalam penerapan PPKM Level 2, yang artinya tidak terjadi peningkatan Covid-19. Kedepan kita akan memasuki Nataru 2022, oleh karenanya saya imbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Prokes dengan melakukan 5M. Dengan kita patuhi Prokes, insyaallah pandemi ini segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali normal,” tandasnya. (*/mlo)

Pos terkait