Kasdim KBL Hadiri Peresmian Kawasan Wisata Sumur Putri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Inf Dr Imam Safei, S.H, M.H., menghadiri peresmian kawasan wisata Sumur Putri yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, berlokasi di Jln. HR Maulana, Kota Bandarlampung, Jumat (5/11).

Pada kesempatan itu. Wali Kota Eva Dwiana mengatakan bahwa Sumur Putri merupakan kawasan yang dulu dikenal berbagai legenda yang berkembang di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, sumur putri juga merupakan satu kesatuan wilayah wisata legenda kapal De Brow di Kelurahan Olok Gading, waduk kali akar sebagai ketersediaan air baku bagi PDAM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kawasan Sumur putri ini sendiri sering digunakan sebagai tempat masyarakat untuk mengadakan prosesi Belangiran/Mandi berendam menjelang bulan Ramadhan.

“Pemerintah Kota Bandarlampung melakukan berbagai perbaikan dengan membuat dan menambah infrastruktur guna memperindah kawasan sumur putri dengan demikian peresmian ini bertujuan mempromosikan kembali kawasan wisata sumur Putri sehingga dapat menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Bandar Lampung,” kata Eva Dwiana.

Ia berharap, semakin banyak masyarakat baik dari dalam kota maupun luar kota yang berkunjung ke destinasi wisata sumur Putri.

“Promosikan lah destinasi wisata sumur Putri ini baik kepada keluarga, saudara kerabat, serta masyarakat luas sehingga orang beramai-ramai mendatangi destinasi wisata Sumur Putri ini. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim destinasi wisata Sumur Putri Bandarlampung secara resmi dibuka,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Wakil Walikota Bandarlampung Dedy Amarullah, Forkopimda Bandarlampung, Plt Sekda Pemkot Balam Ir Tole Dailami, Para Asisten, Danramil 410-02/TBS Mayor Inf. Suprapto, Kadis dan Camat di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung. (*/mlo)

Pos terkait