Kasdim KBL Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021 di Baitul Jannah Islamic School

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0410/KBL Letkol Dr Imam Safei, S.H, M.H., mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 dan HUT PGRI ke 76 yang dipimpin oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana di Baitul Jannah Islamic School Jln. Pramuka, Kota Bandarlampung, Kamis (25/11). 

Dalam penyampaiannya kepada Media, Walikota Eva Dwiana mengatakan karena ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Ia berharap kepada para guru yang ada di Bandarlampung agar menginformasikan kepada Wali Murid bahwa Kota Bandarlampung saat ini masih Daring dan masih pembatasan tatap muka.

Bacaan Lainnya

“Kepada guru-guru agar menginformasikan kepada wali murid guna memberikan pengertian dan masukan-masukan bahwa masa pandemi ini banyak sekali menerpa anak anak, mudah mudahan dengan pengertian wali murid insyaallah nanti bulan Januari 2022 kita akan melaksanakan tatap muka kembali dengan kapasitas kita sudah normal. Ini kerjasama yang perlu kita lakukan,” ucap Eva.

Walikota dengan sapaan Bunda itu juga berharap kepada guru-guru untuk tetap semangat, tetap bekerja dengan baik sebagaimana tema yang diusung pada hari ini ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

“Bunda berharap kepada para guru untuk jaga anak-anak kita dan beri pengertian kepada anak anak kita agar memiliki agamanya yang baik, etika yang baik serta ilmunya yang luar biasa. Jika hal itu berjalan dengan baik, bunda yakin generasi muda akan memberikan yang terbaik untuk keluarga, untuk Daerah dan untuk Provinsi Lampung,” terangnya. 

Sementara itu, Kasdim 0410/KBL mengatakan bahwa guru merupakan suri tauladan bagi para siswa-siswinya. Guru juga merupakan pahlawan dalam membentuk karakter dan pendidikan generasi penerus Bangsa.

“Oleh karenanya, saya berharap kepada para guru-guru baik itu guru TK, SD, SMP dan SMA agar tetap semangat dan jangan berhenti untuk mendidik dan mencerdaskan anak Bangsa walaupun di tengah situasi dan kondisi Pandemi yang masih mewabah,” ujarnya

Kasdim juga berharap kepada para orang tua dapat melibatkan dirinya untuk membentuk serta mendidik anak-anaknya agar memiliki budi pekerti, etika dan sopan santun yang baik.

“Karena dalam membentuk kepribadian seorang anak tidak serta merta menjadi tanggung jawab para guru, melainkan juga tugas para orang tua untuk mendidik anak-anaknya,” tandasnya. (*/mlo)

Pos terkait