Kasdim KBL Imam Safe’i Ikuti Upacara Detik Detik Proklamasi Bersama Presiden RI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0410/KBL Letkol Inf Dr. Imam Safe’i, S.H, M.H., bersama Personel Kodim 0410/KBL mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 secara virtual bertempat di Aula Kodim Jl. Imam Bonjol Kota Bandarlampung, Selasa (17/8).

Meski dilakukan secara virtual, namun kegiatan dilaksanakan dan berjalan secara khidmat dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk acara seremonial peringatan HUT RI Ke-76 dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta. Yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasdim 0410/KBL menyampaikan ucapan Dirgahayu Ke-76 Republik Indonesia dengan tema ” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” ujarnya.

Lebih lanjut, Kasdim 0410/KBL mengatakan  melalui Upacara peringatan HUT RI Ke-76, hal ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih serta penghormatan kepada seluruh Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa.

“Oleh karena itu, meskipun diselenggarakan secara virtual, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI adalah salah satu kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Semoga momentum peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 ini, semakin memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta bisa mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air,”¬† tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan diantaranya Perwira Staf, Danramil Jajaran serta Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0410/KBL. (*/mlo)


Pos terkait