Kasmin Harapkan Partisipasi Masyarakat untuk Pembangunan TPU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Lingkungan 2, Kelurahan Panjangselatan, Kecamatan Panjang, Bandarlampung, Kasmin mengharapkan pembangunan Tempat Pemakaman Umum (TPU) mendapat dukungan dari masyarakat pengguna.

Kasmin yang juga merupakan Ketua panitia pelaksana perbaikan fasilitas TPU tersebut, menyatakan, ide pembangunan sudah direncanakan setahun sebelumnya. Sempat vakum karena terhambat Pandemi Covid-19. 

“Pembangunan, selain dari pagar juga kita merencanakan untuk membangun siring berikut yang berkaitan dengan fasilitas makam,” ungkapnya

Lanjutnya, pembangunan ini bertujuan selain agar terlihat rapi juga supaya terjaga dari pencemaran, seperti sampah juga yang lainya, sehingga bisa lebih nyaman jika dikunjungi.

Dengan dana dikumpulkan secara swadaya dari masyarakat, seperti Bata, Pasir juga semen, dirinya mengaku telah memberikan sumbangan 25 juta rupiah.

Sehingga dengan dana tersebut belum dapat mencukupi untuk menyelesaikan bangunan secara baik, mengingat masih banyak material yang masih kurang.

“Dengan begitu  kepada masyarakat khusus pengguna TPU tersebut, atau siapapun, agar dapat berpartisipasi secara sukarela untuk mendukung berjalanya pembangunan sehingga dapat  terselesaikan dengan baik,” harapnya. (ion/mlo)




Pos terkait