Kasus Baru Covid-19 di Waykanan Masih Nihil

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hingga Minggu (16/5), dari 143 warga Waykanan yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, 136 orang dinyatakan selesai isolasi dan 7 orang meninggal dunia, hal itu disampaikan oleh Juru bicara gugus tugas Waykanan Anang Risgianto, S,Km, M.Km, yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten setempat.

“Itu data terakhir yang dapat kami sampaikan, dan untuk kemungkinan terkonfirmasi akibat adanya pelanggaran prokes selama perayaan Hari Raya Idul Fitri, tentunya belum dapat kami sampaikan, bisa saja ada, akan tetapi tentu yang kita harapkan bersama hal itu tidak terjadi tegas Anang,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Terkait dengan segera masuk kerjanya kembali para pegawai dan anak-anak sekolah khususnya siswa-siswi setingkat SLTA, menurut Anang semua tergantung situasi. 

“Untuk Pegawai selama ini kan memang tidak ada masalah, saya saja sekarang sudah siap siap OTW ke Waykanan untuk mengamanati tugas saya, demikian juga dengan kawan kawan yang lain dimana memang dalam menjalankan tugas kita tetap memprioritaskan protokoler kesehatan, karena hal itu sangat penting untuk kami pribadi, maupun lingkungan kerja,” ujarnya.

Sementara itu untuk anak-anak sekolah yang telah dilakukan sesuai dengan kebijakan, walaupun tadinya sekolah tersebut telah dinyatakan aman untuk pelaksanaan tatap muka, akan tetapi bila ditemukan kasus, maka sekolah itu akan langsung ditutup sampai dinyatakan aman untuk dilakukan sekolah tatap muka kembali

“Untuk itu Pemkab Waykanan melalui gugus tugas setempat terus melakukan pemantauan di lapangan agar tidak sampai kecolongan,” imbuhnya. 

Sayangnya hingga berita ini dibuat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Waykanan, Usman Karim JAB, S.Pd, M.Pd, belum dapat dikonfirmasi.(wk1/mlo)


Pos terkait