Kasus Covid-19 Bertambah Enam Kasus, Balikbukit Kembali ke Zona Merah

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat kembali masuk zona merah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini disebabkan dengan penambahan kasus yang terjadi dengan lonjakan yang cukup drastis, dimana berdasarkan update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Kamis (4/3) terjadi penambahan enam kasus. 

Bacaan Lainnya

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, keenam kasus terbaru dengan penambahan dari Kecamatan Balikbukit tersebut, lima diantaranya merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya, sementar satu kasus merupakan kasus baru. 

“Untuk yang lima kasus hasil tracing, dan satu kasus lainnya baru, hasil telusur yang dilakukan petugas untuk kasus baru itu sempat kedatangan saudara dari Jakarta dan suaminya memang pulang pergi Bandarlampung untuk bekerja,” ungkap Erna Yanti, Kamis (4/3). 

Seperti biasa, petugas kembali melakukan tracing terhadap keenam terkonfirmasi Covid-19 tersebut, dan akan melakukan rapid test terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat, untuk kemudian ketika nantinya menunjukkan gejala Covid-19 maka akan dilakukan Swab untuk memastikan. 

“Tracing masih dilakukan, semoga saja tidak ada yang memiliki gejala mengarah kepada Covid-19 sehingga tidak ada penambahan lagi kasus, atau mata rantai penyebarannya bisa terputus dan untuk keenam orang tersebut kami arahkan untuk isolasi mandiri dan dalam pantauan petugas medis,” kata dia.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya enam kasus tersebut maka total saat ini mencapai 407 kasus dengan rincian 42 sedang isolasi dan 365 lainnya sudah dinyatakan sehat dan telah menjalani aktivitas seperti biasanya. (nop/mlo)


Pos terkait