Kasus Covid-19 di Batuketulis Meningkat, Peratin dan Satgas Dikumpulkan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat dalam beberapa waktu terakhir, Camat Batuketulis Sutian, M.Pd mengumpulkan seluruh peratin dan Satgas Covid-19 dari setiap pekon di Aula Puskesmas kecamatan setempat, Senin (14/6).

Dalam kesempatan itu, para peratin dan jajaran Satgas Covid-19 diminta mengkoordinasikan wilayahnya masing-masing agar penyebaran wabah Covid-19 dapat dicegah melalui beberapa upaya. 

Bacaan Lainnya

“Segera komunikasikan dengan seluruh relawan maupun jajaran Satgas agar lebih mengoptimalkan pengawasan salah satunya mendata setiap warga yang memiliki riwayat bepergian keluar daerah, begitupun yang akan pergi keluar daerah karena peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi akibat adanya warga dari luar daerah yang kembali ke Lambar,” kata Sutian. 

Disisi lain, lanjutnya, pemerintah pekon harus memastikan agar posko Covid-19 telah standby untuk melakukan pemantauan dan pengawasan. Jika terdapat hambatan pemerintah pekon diminta untuk segera berkomunikasi agar bisa dibantu oleh satgas kecamatan.

“Harapan kita semua dapat terkoordinir dengan baik dan tidak ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan dan semua harus bersinergi membantu pemerintah untuk menanggulangi wabah ini,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 harus terus melakukan operasi penerapan protokol kesehatan di tempat publik terutama pada sektor pasar termasuk memantau penerapan prokes di setiap lokasi hajatan.

“Masyarakat tidak boleh abai dengan protokol kesehatan di manapun berada. Karena penularan Covid-19 bergantung dari kedisiplinan masyarakat jaga kesehatan diri dan keluarga yang ada di rumah,” pesannya.

Seperti diketahui, berdasarkan update data per tanggal 14 Juni 2021, terkonfirmasi Covid-19 Kabupaten Lampung Barat, satu dari tujuh kasus berasal dari Kecamatan Batuketulis. 

Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Batuketulis ada sembilan warga dengan rincian delapan orang di Pekon Batukebayan dan satu orang di Pekon Wayngison, dari total tersebut delapan orang telah dinyatakan sembuh dan satu orang masih menjalani isolasi mandiri.(edi/mlo)




Pos terkait